Home Pendidikan Buku Karya Mahasiswa Arsitektur untuk Kado Dies ke-38 UWM

Buku Karya Mahasiswa Arsitektur untuk Kado Dies ke-38 UWM

529
0
Buku karya mahasiswa mata kuliah Bahasa Indonesia Program Studi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Buku karya mahasiswa mata kuliah Bahasa Indonesia Program Studi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta Annisa Shinta Permatasari dan kawan-kawan diterbitkan untuk kado Dies Natalis ke-38 UWM pada 7 Oktober 2020. Buku bertajuk “Asyiknya Jadi Mahasiswa Arsitektur” ber-ISBN 978-623-94317-8-5 tersebut diberi kata pengantar oleh Dekan FST UWM Prof Dr Ir Ambar Rukmini MP.

“Kami sebagai Dekan FST UWM sangat mengapresiasi dan menyambut gembira atas terbitnya buku karya mahasiswa arsitektur ini. Menulis merupakan keterampilan yang perlu dikembangkan untuk mengekspresikan diri setiap orang,” kata Prof Ambar Rukmini melalui pesan WA, Selasa (6/10/2020).

Selain dekan, Ketua Program Studi Arsitektur FST UWM Yogyakarta Istiana Adianti ST MSc juga menyambut gembira atas terbitnya buku mahasiswa ini. Dia berharap, dinamika literasi di kampus khususnya di Prodi Arsitektur dapat terjaga dan bertumbuh dengan baik. Buku setebal 108 halaman ini terdiri tiga bab yakni Dinamika Studi di Arsitektur, Hubungan Ilmu Arsitektur dengan Ilmu Lain, dan Kemerdekaan Arsitektur.

Pemimpin Penerbit Mitra Mekar Berkarya (MMB) Yogyakarta dan praktisi pers YB Margantoro dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa (6/10/1010), mengemukakan, tradisi berliterasi di perguruan tinggi harus selalu disadari menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan akademik. Ilmu kebahasaan dan ilmu komunikasi dapat menjadi pendukung keberhasilan kegiatan akademik, termasuk di Prodi Arsitektur.

Dies Natalis ke-38 UWM Yogyakarta mengangkat tema Transformasi Budaya Unggul untuk UWM. Kegiatan dies dimulai Senin (5/10/2020) dengan ziarah ke makam raja-raja Mataram di Imogiri, pada Selasa (6/10/2020) tumpengan di kampus. Kemudian pada Rabu (7/10/2020) orasi ilmiah di kampus, peluncuran buku Kewidyamataram dan perform mini orchestra gamelan kontemporer. Untuk ketiga acara tersebu dilakukan secara daring melalui zoom meeting dengan ID 97396903392 Password UWM 1982. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here