Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomePendidikanBuku "GKR Mangkubumi: Penyambung Budaya Adiluhung dan Peradaban Indonesia Modern" segera Terbit

Buku “GKR Mangkubumi: Penyambung Budaya Adiluhung dan Peradaban Indonesia Modern” segera Terbit

BERNASNEWS.COM – Buku yang mengulik tentang perjalanan hidup dan karir putri Kraton Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi Hamemayu Hayuning Bawana Langgeng Ing Mataram yang biasa disapa GKR Mangkubumi segera terbit. Dalam buku berjudul GKR Mangkubumi: Penyambung Budaya Adiluhung dan Peradaban Indonesia Modern tersebut mengungkap berbagai kisah unik, penting dan menarik yang belum pernah terekspose sebelumnya.

Dikutip Bernasnews.com dari akun Instagram GKR Mangkubumi @gkr_indonesia, kisah-kisah unik, menarik dan penting itu diceritakan sendiri oleh sang ibu, GKR Hemas, suami, anak dan adik-adik GKR Condrokirono, GKR Hayu, GKR Maduretno dan GKR Bendara.

Buku setebal 350 halaman ini ditulis dengan gaya storytelling sehingga terasa akrab dan hangat di hati pembaca. Selain itu, dalam buku tersebut juga memuat pandangan para tokoh nasional tentang sosok GKR Mangkubumi, antara lain Menkopolhukam Mohammad Mahfud MD, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, putri Gus Dur Yenny Wahid, sineas Garin Nugroho, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Pusat Anindya Bakrie dan lain-lain.

https://www.instagram.com/gkr_indonesia/

“Mengapa Gusti Mangku dulu kerap mengeluh jadi anak Sultan itu tak enak? Apa yang terjadi sehingga ia pernah mau menggadaikan mobilnya? “Jimat” apa yang ia pegang sehingga teman-temannya menaruh respek tinggi? Temukan jawabannya dengan membaca buku ini dari awal hingga tuntas. Selamat Membaca,” tulis GKR Mangkubumi dalam akun instagramnya.

Menanggapi akan terbitnya buku tersebut, sejumlah warganet pun mengapresisi. “Puji Syukur kepada Tuhan Yang Menjadi Sumber Segala Kehidupan..Semoga penerbitan ini dapat menjadi cermin yang indah – dapat melihat kasih-Nya dalam diri Panjenengan untuk #budayajawa,” tulis Cahyana Endra Purnama di akun instagram @purnamacahyana di kolom komentar. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments