Home Pendidikan Buku “Gairah Perubahan Satu Abad SD Marsudirini Yogyakarta” Diluncurkan

Buku “Gairah Perubahan Satu Abad SD Marsudirini Yogyakarta” Diluncurkan

566
0
Ketua Yayasan Marsudirini Cabang Yogyakarta Sr Petra OSF MPd, Kepala SD Marsudirini Yogyakarta FX Oktaf Laudensius, SSi, praktisi pers Y.B. Margantoro serta guru dan karyawan pada peluncuran buku di SD Marsudirini Yogyakarta, Selasa 27 Oktober 2020. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Untuk mensyukuri dan memaknai 100 tahun usia Sekolah Dasar (SD) Marsudirini Yogyakarta, serta memeriahkan Bulan Bahasa, SD Marsudirini Yogyakarta meluncurkan buku bertajuk Gairah Perubahan Satu Abad SD Marsudirini Yogyakarta di aula sekolah setempat, Selasa (27/10/2020).

Acara yang dikemas apik sesuai protokol kesehatan dan disiarkan elalui YouTube dan Instagram sekolah ini dihadiri Ketua Yayasan Marsudirini Cabang Yogyakarta Sr Petra OSF MPd, Kepala SD Marsudirini FX Oktaf Laudensius S.Si., para guru dan karyawan serta praktisi pers/editor buku YB Margantoro.

Sr Petra OSF MPd menyambut gembira dan mengapresiasi para guru dan karyawan SD Marsudirini Yogyakarta yang menghasilkan karya buku sebagai refleksi mereka di usia satu abad sekolah ini.

“Menulis seharusnya menjadi bagian tidak terpisahkan dari para guru dan karyawan sekolah ini khususnya dan lembaga pendidikan umumnya. Karena dengan menulis kita dapat mengekspresikan gagasan, refleksi dan imajinasi kita. Para pendidik juga dapat menjadi teladan bagi para siswa dalam kegiatan literasi sekolah,” katanya.

Sementara FX Oktaf Laudensius S.Si mengemukakan, buku Gairah Perubahan yang diluncurkan bersama hari ini sebagai salah satu prasasti dalam mendirikan tonggak peradaban yang dilalui warga SD Marsudirini Yogyakarta. Gairah harus selalu ada dan menjadi hormon dalam diri warga sekolah ini. Karena dengan gairah maka selalu tercipta “perubahan” yang nyata dan solutif pada zamannya.

Atas terbitnya buku ber-ISBN nomor 979-623-94317-9-2 ini, YB Margantoro selaku editor berharap agar dinamika literasi sekolah ini terus berlanjut secara kontinyu di lingkup guru, siswa, karyawan dan alumni.

Pada kesempatan ini diberikan apresiasi kepada tiga penulis terbaik yakni Caecilia Tri Pudyastuti ipSPd.SD, Maria Dwi Kurnia Asih SPd.Jas dan L Wahyu Candrawati. Acara dimeriahkan pula dengan penampilan dongeng lucu dan lagu-lagu oleh guru sekolah yang beralamat di Jalan P.Senopati Nomor 32 Yogyakarta ini. Setelah penerbitan buku karya guru dan karyawan ini, akan menyusul buku karya siswa dan alumni. (*/lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here