Home News Borobudur Marathon 2019 Diikuti 11.000 Peserta

Borobudur Marathon 2019 Diikuti 11.000 Peserta

562
0
Agung Gantar Mulyawan, pelatih tim nasional (tengah) dan Fransisco dari Hisamitsu Salonpas (kanan) dengan Sarah (Moderator) dalam jumpa pers di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, Sabtu (16/11/2019). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM — Lomba lari marathon bertajuk Borobudur Marathon 2019 akan diikuti sedikitnya 11.000 peserta, Minggu (17/11/2019) ini, di kompleks Taman Lumbini, Kawasan Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sebelum lomba yang digelar Minggu (17/11/2019), panitia menggelar coaching clinic bagi peserta dengan pelatih nasional Agung “Gantar” Mulyawan bersama Salonpas Let’s Move.

Nobertha Shinta, Cornellia & Co PR-Marketing Agency, selaku event organizer acara tersebut dalam rilis yang dikirim ke Redaksi Bernasnews.com, Sabtu (16/11/2019), mengatakan, marathon merupakan salah satu olahraga yang memerlukan determinasi tinggi sehingga diperlukan persiapan yang baik mulai dari penyusunan program latihan, nutrisi dan manajemen waktu istirahat. Karena itu, sebelum lomba lari marathon digelar Minggu (17/11/2019), para peserta mengikuti Coaching Clinic dengan pelatih nasional Agung “Gantar” Mulyawan bersama Salonpas Let’s Move di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, Sabtu (16/11/2019), setelah pata peserta mengambil race pack untuk Borobudur Marathon 2019 di kompleks Taman Lumbini, Kawasan Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Agung “Gantar” Mulyawan dalam Coaching Clinic di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, Sabtu (16/11/2019). Foto : Istimewa

Menurut Nobertha Shinta yang akrab disapa Bertha, kegiatan ini untuk membantu 11.000 peserta Borobudur Marathon 2019 kategori full marathon, half Marathon dan 10K untuk mempersiapkan diri secara maksimal sebelum race day.

“Sebagai rangkaian dari kegiatan Salonpas Let’s Move di event Borobudur Marathon 2019, coaching clinic ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi yang menyeluruh kepada pelari mengenai persiapan akhir sehari menjelang berlangsungnya event, optimalisasi otot ketika berlari maupun pemulihan tubuh setelah event,” kata Bertha.

Dikatakan, banyak resiko yang mungkin dialami pelari ketika race day, dari cedera ringan sampai cedera berat. Dengan adanya coaching clinic bersama sosok Agung Gantar yang berpengalaman ini, diharapkan semua peserta dapat memaksimalkan persiapan fisik dan mental untuk kelancaran lari dan dapat meningkatkan performa.

Salonpas Let’s Move di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, Sabtu (16/11/2019). Foto : Istimewa

Event Borobudur Marathon 2019, menurut Bertha, kembali menggandeng brand Salonpas Let’s Move sebagai Official Pain Reliever untuk ke-5 kalinya. Salonpas Let’s Move merupakan lini terbaru dari brand pereda nyeri yang telah melegenda di Indonesia, yang dirancang khusus untuk pegiat olahraga.

Lini ini memiliki rangkaian pereda nyeri lengkap yang digunakan sebelum, ketika dan sesudah sesi olahraga, terdiri dari Salonpas Gel yang dapat membantu memaksimalkan otot ketika pemanasan, Salonpas Jet Spray untuk redakan nyeri otot dengan cepat di tengah sesi olahraga, Salonpas Gel-Patch untuk redakan inflamasi otot yang terforsir setelah berolahraga serta varian Salonpas Cream untuk relaksasi otot.

“Salonpas Let’s Move mengakomodasi seluruh pelari di event Borobudur Marathon 2019 ini dengan menyediakan rangkaian produk pereda nyeri lengkap di dalam race pack pelari dan hadir dalam bentuk post-run sport therapy yang dapat dikunjungi pelari setelah mereka finish,” kata Bertha berpromosi. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here