Home News Bocah Pengendara Mobil Warna Kuning Penerabas Penjagaan di Prambanan Ketangkap

Bocah Pengendara Mobil Warna Kuning Penerabas Penjagaan di Prambanan Ketangkap

173
0
Bocah pengendara mobil VW kuning penerabas penjagaan ditangkap polisi, Minggu (9/5/2021), di Jalan Solo KM 18, Kabupaten Klaten. (Foto: Medsos)

BERNASNEWS.COM — Jagad maya dihebohkan dengan viralnya sebuah mobil jenis sport berwana kuning yang menerabas penjagaan Polisi dan Petugas pemeriksaan terkait pelarangan mudik, Minggu (9/5/2021), di Kawasan Prambanan, tepatnya perbatasan DIY dan Jawa Tengah.

Video viral mobil kuning yang ditengarai merek Volk Wagon (VW) itu kali pertama diunggah oleh akun Facebook grup Info Cegatan Jogja (ICJ). Dalam video tersebut tampak mobil berwarna kuning itu dihentikan oleh petugas untuk menepi. Diduga pengemudi mobil itu berasal dari luar daerah.

Unggahan video tersebut disertai narasi “Nekat nganti nabrak Pak Polisi Ada yg tahu kelanjutannya? Tkp di per3an Candi Prambanan” sebab mobil bukannya berhenti namun malahan tancap gas dan menyerempet seorang polisi yang bertugas dalam giat penyekatan mudik. Sontak video peristiwa VW kuning tersebut juga beredar di grup-grup whatsapp (WA).

Foto pengemudi mobil VW warna kuning yang menerabas penjagaan, Minggu (9/5/2021), di Kawasan Prambanan, Yogyakarta. (Foto: Medsos)

Meskipun sempat melarikan diri, sang pengemudi VW nekat sore harinya dapat diamankan oleh polisi, di seputaran Jalan Solo KM 18 atau timur tempat kejadian peristiwa (TKP). Diketahui, pelaku masih berusia 16 tahun berinisial AADY, warga Gergunung, Klaten Utara. Foto pelaku pun beredar viral di dunia maya, tentunya menjadi hikmah tersendiri bagi orang tua dan keluarganya.

Kejadian anak di bawah umur mengendarai mobil yang mengakibatkan kecelakaan sudah sering terjadi, bahkan beberapa tahun lalu kasus serupa dialami oleh musisi pentholan band Dewa 16, anaknya yang bungsu yang masih di bawah umur mengendarai mobil secara ngebut dan kecelakaan menabrak beberapa orang pengguna jalan.

Peristiwa yang sampai merengut nyawa tersebut sempat menjadi perhatian secara nasional, mengingat menyangkut putra seorang public figure. Sementara itu, dalam persyaratan untuk memperoleh SIM A surat ijin mengemudi mobil tertulis jelas adalah berusia minimal 17 tahun dan sudah memiliki KTP. Juga Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh dokter ataupun Puskesmas untuk menunjukkan pemohon berada dalam keadaan sehat baik jasmani dan rohani. Usia 17 tahun menurut psikologi dianggap dewasa karena sudah cukup berkembang baik secara fisik, perilaku, dan mental. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here