Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeBNNP DIY Gandeng Asosiasi Penyedia Jasa Pengiriman untuk Berantas Peredaran Narkoba

BNNP DIY Gandeng Asosiasi Penyedia Jasa Pengiriman untuk Berantas Peredaran Narkoba

bernasnews.com – Setidaknya sepanjang tahun 2020 hingga 2022, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY telah mengungkap sejumlah kasus peredaran narkoba dengan modus paket.

Terkait temuan kasus peredaran narkoba bermodus paket itu, BNNP DIY menggandeng Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) untuk berkolaborasi.

“Banyaknya pengungkapan kasus dengan metode paket inilah yang mendorong BNN Provinsi DIY untuk melakukan perjanjian Kerjasama dengan Asperindo,” ungkap Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol Andi Fairan pada Selasa (31/5/2022).

Kolaborasi tersebut bakal memfasilitasi kegiatan pertukaran data dan informasi terkait tugas dan fungsi masing-masing pihak, pengawasan terhadap lalu lintas barang yang dicurigai. Tak hanya utu mereka juga bakal melakukan operasi terpadu pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Ketua Dewan Pimpanan Wilayah Asperindo DIY Adi Subagyo mengatakan mereka berkomitmen dalam melakukan perang terhadap narkoba. Sejumlah langkah konkrit yang telah mereka lakukan diantaranya menunjuk relawan anti narkoba di internal perusahaan untuk melakukan kampanye pencegahan narkoba di lingkungan kerja.

“Perjanjian kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran serta Asperindo dalam melaksanakan kegiatan P4GN di lingkungan kerja dan lingkungan yang berada di bawah kewenangannya,” katanya. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments