Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsBNN Kota Yogyakarta Gelar Pameran HANI 2019

BNN Kota Yogyakarta Gelar Pameran HANI 2019

BERNASNEWS.COM — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Taman Pintar menggelar stand pameran, tanggal 27 – 28 Juni 2019, di Lantai 3 Gedung Taman Pintar, Jalan P. Senopati, Yogyakarta. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2019.

“BNN Kota Yogyakarta berusaha menyampaikan informasi tentang rehabilitasi dan bahaya narkotika melalui edugames yang bervariatif, diantaranya Dart Antinarkoba, dan Ular Tangga yang diselipkan berbagai pesan mengenai Pencegahan, Pemberdayaan, Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” terang Lukluk Sihjati, S Ip, selaku Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Yogyakarta, Jumat (28/06/2019).

Lebih lanjut, Lukluk, menjelaskan, BNN Kota Yogyakarta terus mengupayakan agar informasi P4GN semakin mudah diakses oleh masyarkat. Minimnya informasi mengenai rehabilitasi khususnya, menyebabkan rendahnya kesadaran masyarakat dalam mengakses layanan rehabilitasi yang disediakan di Kota Yogyakarta. Jumlah klien yang mengakses  rehabilitasi selalu kurang dari target yang ditetapkan sejak tiga tahun kebelakang program rehabilitasi mulai diadakan di Kota Yogyakarta.

“Lewat kegiatan ini diharapkan BNN Kota Yogyakarta dapat lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat dengan mudah memberikan informasi-informasi seputar rehabilitasi dan bahaya narkoba di wilayah Kota Yogyakarta dan masyarakat dapat turut serta berperan aktif dalam kegiatan P4GN,”tutur Lukluk.

Sementara itu, upacara Puncak Peringatan HANI 2019 di DIY dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2019, di Halaman Balaikota Yogyakarta. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala BNNP DIY, Brigjenpol Drs. Triwarno Atmojo dan bertindak sebagai komandan upacara Kepala BNNK Yogyakarta, AKBP Khamdani, S Sos.

Upacara Puncak HANI 2019 tersebut, dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X dan dikikuti oleh kurang lebih 1500 peserta yang terdiri dari OPD tingkat DIY, pelajar SLTP/ SLTA, Satgas Anti Narkoba, LSM, Penggiat dan Relawan Anti Narkoba, berbagai komunitas, dan perwakilan dari BNN Kulon Progo, BNNK Gunungkidul, BNNK Bantul, BNNK Sleman, serta tuan rumah BNNK Yogyakarta.

Usai upacara dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba Duta Anti Narkoba, yaitu Juara Pertama SMPN 8 Yogyakarta, Juara Kedua SMP Mualimin, Juara Ketiga SMPN 7 Yogyakarta, dan Juara Keempat SMPIT Abu Bakar Yogyakarta. Juga pencanangan Balaikota Yogyakarta sebagai Kawasan Tanpa Narkoba dan Miras yang dilakukan secara simbolis oleh Walikota Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments