Home Olahraga BNB#07: Membangkitkan Wisata Pedesaan

BNB#07: Membangkitkan Wisata Pedesaan

135
0
Kegiatan Bersepeda Normal Baru (BNB) digelar kembali oleh BNB Cycling, Sabtu (25/7/2020), dengan start dan finish Kopi Pakem, Sleman, DIY. Sebagai host BNB #07 oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY. (Foto: Dok. ISEI Cabang Yogyakarta)

BERNASNEWS.COM — Kegiatan Bersepeda Normal Baru (BNB) digelar kembali oleh BNB Cycling. Event BNB #07 tersebut diselenggarakan, Sabtu (25/07/2020), dengan start dan finish di Kopi Pakem, Sleman, DIY. Sebagai tuan rumah (host) adalah Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY. “Kegiatan BNB merupakan salah satu upaya untuk menggerakkan ekonomi lokal,” jelas Hilman Tisnawan, Kepala Perwakilan BI DIY sekaligus salah satu penasehat BNB Cycling.

Menurut Hilman, event BNB memilih salah satu tempat kuliner di perdesaan, bertujuan agar peserta dapat menikmati keindahan dan kesegaran alam desa sekaligus menggerakkan ekonomi lewat tempat kuliner Kopi Pakem. Tentu seluruh peserta tetap memperhatian dan melaksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Singkatnya harus ada keseimbangan antara kegiatan ekonomi dan protokol kesehatan.

Para peserta BNB#07 menyusuri jalan pedesaan di seputaran wilayah Pakem, Sleman. Menikmati sausana alam desa dengan jalan naik menanjak dan turun, serta berkelok-kelok. (Foto: Dok. ISEI Cabang Yogyakarta)

“BNB mempunyai tujuan bersepeda tetap dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan berolahraga sambil berekreasi,” ungkap Y. Sri Susilo, Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta juga selaku koordinator BNB Cycling. Berkaitan dengan hal tersebut kegiatan BNB dibatasi maksimal 50 anggota/ peserta saja, namun faktanya selama ini peserta yang hadir sekitar 30-40 peserta.

Menurut Susilo, pengurus selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dan keamanan, serta kenyamanan, yakni mengenakan masker, membawa handsanitizer, menjaga jarak, memakai helmet, kacamata dan sarung tangan. “Di tempat start dan finish juga dilakukan pengecekan suhu tubuh anggota/peserta BNB,” tegas Susilo.

Dalam event BNB #07 itu hadir anggota/peserta dari lintas institusi diantaranya, Hilman Tisnawan (Kepala BI DIY), Tri Saktiyana (Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY), Santosa Rohmad (Bank BPD DIY), Amirullah SH (Waket ISEI DIY), Rudy Badrudin (Waket KAFEGAMA DIY).

Juga perwakilan dari OJK DIY, Perbarindo DIY, dan KADIN DIY. Pada kesempatan tersebut Supriyatno (Dirut Bank Jateng) sempat bergabung sebentar setelah peserta memasuki finish. “Untuk event BNB #08 akan diselenggarakan , Sabtu (08/08/20) mendatang, dengan start dan finish di Hotel Innside by Melia dengann tuan rumah Kafegama DIY. Untuk BNB hari Sabtu (09/08/20) besok ditiadakan bertepatan dengan Hari Raya Idhul Adha,” tutup Susilo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here