Home Olahraga BNB #8: Bersepeda Menyusuri Kawasan Candi

BNB #8: Bersepeda Menyusuri Kawasan Candi

489
0
Anggota BNB Cycling peserta BNB #8 menyusuri jalan pedesaan dan kawasan candi di Sleman sisi Timur, Sabtu (8/8/2020). Foto: Dok. Humas BNB Cycling.

BERNASNEWS.COM — Setelah ditunda karena berdekatan dengan Idul Adha 1441H, Sabtu, 1 Agustus 2020 minggu lalu, kegiatan Bersepeda Normal Baru #08 (BNB #08) akhirnya dilaksanakan kembali, Sabtu (8/8/2020), dengan start dan finish di Innside Melia Yogyakarta.

Kali ini rute melewati Selokan Mataram, Candi Sari, Candi Sambisari, dan Kebun Jeruk di sekitar wilayah perdesaan Sleman Timur, dengan total jarak 12 km. Jumlah anggota BNB Cycling yang hadir 25 orang penggowes.

“Sebenarnya jumlah anggota BNB Cycling sebanyak 50 penggowes, namun sebagian ijin karena ada kegiatan lain. Perlu ditegaskan bahwa kegiatan BNB hanya khusus untuk 50 anggota dan bukan untuk umum,” terang Koordinator BNB, Y. Sri Susilo usai kegiatan via telepon.

Sekitar 25 anggota BNB Cycling mengikuti kegiatan BNB #8, Sabtu (8/8/2020), dengan mengambil Start dan Finish di Innside Melia Yogyakarta. (Foto: Dok. Humas BNB Cycling)

Seperti diketahui, Y. Sri Susilo menambahkan, tujuan didirikan BNB Cycling untuk melakukan olah raga bersepeda dan sosialisasi bersepeda yang sesuai dengan protokol kesehatan. “Berkaitan dengan hal tersebut maka protokol kesehatan meliputi cuci tangan, cek suhu tubuh, jaga jarak, dan bermasker diterapkan dengan sangat ketat,” tegasnya.

Menurut Y. Sri Susilo, tujuan lain BNB Cycling sebagai sarana forum komunikasi antaranggota perwakilan dari ISEI DIY, Kafegama DIY, KPwBI DIY, OJK DIY, dan Bank BPD DIY. Di samping itu, juga ada anggota dan pengurus KADIN DIY dan TASPEN DIY.

Sementara, Santosa Rohmad selaku Dirut Bank BPD DIY dan Frieth Siahaan  selaku GM Innside Melia Yogyakarta yang hadir dalam BNB#8, kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan industri pariwisata yang mulai bergerak lagi di DIY.

Di samping itu, Bogat AR selaku Ketua Kafegama DIY sekaligus penasehat BNB Cycling, kegiatan BNB di daerah pedesaan dapat menjadi sarana bersepeda,  berwisata, dan dapat mengurangi kepadatan bersepeda di dalam Kota Yogyakarta. Usai sampai kembali ke finish, peserta BNB#8 dijamu dengan berbagai menu tradisional di rooftop Innside Melia Yogyakarta, sembari menikmati indahnya pemandangan di lereng Gunung Merapi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here