Home Olahraga BNB #15: Asyiknya Bersepeda Menyusuri Sungai dan Pedesaan

BNB #15: Asyiknya Bersepeda Menyusuri Sungai dan Pedesaan

510
0
Peserta BNB #15 melintasi jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Oya, Kalurahan Sriharjo, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. Kegiatan gowes bareng ini diselenggarakan oleh Komunitas BNB CC, Sabtu (28/11/2020). Foto: Kiriman Y. Sri Susilo.

BERNASNEWS.COM — Komunitas BNB Cycling Club Yogyakarta kembali menggelar kegiatan Bersepeda Normal Baru (BNB), Sabtu (28/11/2020), dengan mengambil start dan finish, di Pendopo Opak, Dusun Singosari, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY.

Event BNB #15 ini diikuti oleh 40 penggowes yang mewakili ISEI DIY, Kafegama DIY, Bank Indonesia DIY, OJK DIY, KADIN DIY, Pemda DIY dan Dinas Pariwisata DIY. Juga dihadiri tokoh dan penggerak BNB CC antara lain, Hilman Tisnawan (BI DIY), Jimmy Parjiman (OJK DIY), Tri Saktiyana (Pemda DIY), Santosa Rohmad (Bank BPD DIY), Singgih Raharjo (Dinas Pariwisata DIY), Didit K (Kafegama DIY) dan Y. Sri Susilo (ISEI DIY).

Event BNB#15 yang digelar, Sabtu (28/11/2020), mengambil start dan finish dari Pendopo Opak, Dusun Singosari, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

“Dinas Pariwisata DIY bersedia menjadi host BNB karena event ini mendukung pemulihan kegiatan pariwisata di DIY, ” ungkap Singgih Raharjo selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY. Menurut Singgih, jika komunitas penggowes DIY menyelenggarakan acara bersepeda dengan start dan finish di destinasi wisata, maka gerak roda wisata akan berputar kembali.

Destinasi wisata dalam hal ini dapat dimulai dari tempat kuliner seperti rumah atau warung makan, lanjut Singgih, dalam event BNB #15 panitia dan penggowes tetap menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat. “Dengan protokol kesehatan 3M yang ketat maka penggowes tetap merasa nyaman dan aman dalam menikmati event berolahraga sekaligus berwisata,” tegasnya.

Penggowes peserta BNB #15 menyusuri jalan pedesaan di wilayah Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

Sementara Kepala OJK DIY Jimmy Parjiman mengungkapkan, bahwa pemilihan lokasi start dan finish dalam BNB #15 oleh Dinas Pariwisata DIY sangat tepat. “Rute sepanjang 20 km sangat menantang dan sekaligus dapat menikmati pemandangan pedesaan seperti sungai, bukit, dan sawah,” beber Jimmy.

Kegiatan BNB #15, rute penggowes melintasi jalan pinggiran Sungai Oya yang membentang di wilayah Desa Sriharjo dan Selopamioro, Imogiri, Bantul. “Semua peserta BNB #15 menyatakan puas dengan event kali. Dan mengusulkan untuk dijadwalkan kembali di wilayah Imogiri,”, tutup Y. Sri Susilo selaku Koordinator BNB Cycling Club. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here