Home Olahraga BNB #13: Bersepeda Menyusuri Kawasan Jogja Barat Laut

BNB #13: Bersepeda Menyusuri Kawasan Jogja Barat Laut

104
0
Komunitas Bersepeda Normal Baru Cycling Club (BNB CC) menyelenggarakan kegiatan BNB #13, Sabtu (24/10/2020), dengan mengambil start dan finish, di West Lake Restoran, Jalan Ring road Barat, Sleman, DIY. (Foto: Dok. BNB CC)

BERNASNEWS.COM — Komunitas Bersepeda Normal Baru Cycling Club (BNB CC) menyelenggarakan kegiatan BNB #13, Sabtu (24/10/2020). Sebagai tuan rumah (host) KADIN DIY, dengan mengambil start dan finish, di West Lake Restoran, Jalan Ring road Barat, Sleman, DIY. Rute BNB #13 berjarak 18,6 km dan menyusuri kawasan Barat Laut Kota Yogyakarta.

Kegiatan BNB #13 itu diikuti oleh sekitar 50 peserta yang merupakan perwakilan dari BI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI DIY, KAFEGAMA DIY, PEMDA DIY dan KADIN DIY. Juga hadir beberapa tokoh antara lain, Tri Saktiyana (Pemda DIY), Hilman Tisnawan (Kepala BI DIY), Santosa Rohmad (Bank BPD DIY), Wawan Hermawan dan Gonang Sulistyono (KADIN DIY), Singgih Rahardjo (Dispar DIY), Bogat AR (Kafegama DIY), dan Amirullah Setya Hardi (ISEI DIY).

Sebagian Peserta BNB #13 melakukan sesi foto bersama sebelum lakukan start. (Foto: Dok. BNB CC)

“KADIN DIY ikut mendukung event BNB karena kegiatan bersepeda ini di samping untuk berolah raga, rekreasi, ajang komunikasi, dan menggerakkan pemulihan ekonomi. Khususnya untuk industri makanan dan minuman, “ jelas Wawan Hermawan selaku Wakil Ketua KADIN DIY. Bersepeda dengan start dan finish di tempat kuliner, lanjut Wawan, berarti ikut menggerakkan kembali bisnis kuliner yang menjadi bagian dari industri pariwisata.

Sementara Kepala BI DIY Hilman Tisnawan yang menjadi penasehat BNB CC mengatakan, bahwa BNB CC selalu terbuka kepada pihak yang ingin bergabung dalam event BNB dengan tujuan mengampanyekan bersepeda dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan (3M) sekaligus mendukung pemulihan ekonomi di DIY. Hilman mengucapkan terima kasih kepada KADIN DIY yang telah bersedia menjadi tuan rumah BNB #13.

“Saya ikut bergabung dengan event BNB karena kegiatan bersepeda ini mendukung pemulihan ekonomi khususnya industri pariwisata di DIY,” imbuh Singgih Rahardjo, Kepala Dinas Pariwisata DIY. Menurut Singgih, kegiatan bersepeda BNB yang sering mengambil start dan finish di restoran, hotel, dan kawasan wisata harus didukung  serta dilakukan secara berkesinambungan.

“Event BNB tetap akan diselenggarakan 2 minggu sekali. Untuk event BNB #14 sebagai tuan rumah (host) ORGANDA DIY, menurut rencana akan diselenggarakan di Kawasan Wisata Imogiri, Kabupaten Bantul,” pungkas Y. Sri Susilo selaku Koordinator BNB CC dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here