Home Olahraga BNB #11: Bersepeda Menyusuri Kota Yogyakarta

BNB #11: Bersepeda Menyusuri Kota Yogyakarta

102
0
Rombongan peserta BNB #11 saat melintas di depan Plengkung Gading, Sabtu (12/9/2020). Foto: Kiriman Humas BNB Cycling Club.

BERNASNEWS.COM — Bersepeda Normal Baru (BNB) Cycling Club kembali menyelenggarakan event Bersepeda Normal Baru (BNB) #11, Sabtu, (12/9/2020), dengan tempat start di Kantor Pusat Bank BPD DIY dan finish di Hotel Wisma MM UGM, Yogyakarta.

Sebagai tuan rumah kegiatan adalah ISEI DIY berkolaborasi dengan Bank BPD DIY dan dihadiri sebanyak 34 anggota, dengan rute berjarak 15 km menyusuri jalan sepanjang Kota Yogyakarta, namun menghindari beberapa jalan utama seperti Jalan Margo Utomo (d/h Jalan Mangkubumi) dan Jalan Malioboro.

Sebagaimana diketahui BNB Cycling Club didirikan oleh beberapa tokoh pencinta bersepeda, antara lain, Hilman Tisnawan (BI DIY), Jimmy Parjiman (OJK DIY), Santosa Rohmad (Bank BPD DIY), Bogar AR (Kafagema DIY), dan Amirullah SH (ISEI DIY). “Dalam setiap event BNB, diterapkan protokol kesehatan yang ketat yang mencakup 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) termasuk pengecekan suhu tubuh baik di tempat start maupun finish,” ungkap Koordinator BNB Cycling Club Y. Sri Susilo, Senin (14/9/2020).

Bersepeda Normal Baru (BNB) #11 mengambil start dari Halaman Kantor Pusat Bank BPD DIY, Jalan Tentara Pelajar, Yogyakarta, Sabtu (12/9/2020). Foto: Kiriman Humas BNB Cycling Club.

Rute yang dipilih dalam setiap kegiatan berganti-ganti, rute dalam kota, pinggiran kota, perdesaan, dan destinasi wisata. “Destinasi wisata dipilih untuk start dan finish, dengan tujuan untuk mendukung pemulihan aktivitas industri wisata di DIY,” imbuh Hilman Tisnawan selaku pendiri dan penasehat BNB Cycling Club.

Amirullah SH (ISEI DIY) menjelaskan, semula kegiatan BNB dilaksanakan seminggu sekali namun dengan berbagai pertimbangan mulai bulan Agustus 2020 diselenggarakan dua minggu sekali. Sementara itu, Santosa Rohmad menegaskan, bahwa Bank BPD DIY berkomitmen untuk mendukung kegiatan BNB, baik selaku host maupun dalam bentuk lain.

Selain pendiri/penasehat, dalam kegiatan BNB #11 juga dihadiri beberapa peserta tamu antara lain, Arief Budi Santosa (Mantan Kepala BI DIY), Budi AW (Kepala OJK Cirebon), dan Ida Ayu Wayan Sri Gotami (GM Garuda Indonesia Yogyakarta), serta anggota BNB yang merupakan perwakilan dari BI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, Kafegama DIY, dan ISEI DIY. “Untuk event BNB #12 direncanakan start dan finish di salah satu destinasi wisata Kabupaten Kulon Progo dengan host Bank BPD DIY,” tutup Y. Sri Susilo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here