Home Ekonomi Bincang Santai 3 HIPPI Jogja Istimewa Hadirkan Yoyok Rubiantoro

Bincang Santai 3 HIPPI Jogja Istimewa Hadirkan Yoyok Rubiantoro

455
0
Yoyok Rubiantoro, Top Digital Marketing Place-Yoshugi Media Grup tampil sebagai narasumber dalam Bincang Santai Bersama HIPPI Jogja Istimewa edisi ketiga, di Hotel Forriz Yogyakarta, Selasa (25/2/2020). Foto : Agus Susanto

BERNASNEWS.COM –Bincang Santai Bersama HIPPI Jogja Istimewa edisi ketiga, di Hotel Forriz Yogyakarta, Selasa (25/2/2020) menghadirkan narasumber Yoyok Rubiantoro, Top Digital MarketingPlace-Yoshugi Media Grup. Bincang Santai edisi ke-3 yang dihadiri 100 lebih pelaku bisnis anggoa HIPPI di Yogyakarta ini dipandu Hendro “Kimpling” Suseno yang menggiring peserta untuk fokus kepada materi yang disampaikan narasumber.

Pada kesempatan itu, Yoyok Rubiantono yang merupakan alumni Jurusan Elektro UGM menceritakan perjalanan karirnya. Awalnya, ia menjadi karyawan di beberapa perusahaan di Indonesia. Dari pengalaman kerja yang rutin itu, kemudian ia merasa jenuh. Ia pun ingin bagaimana kerja dengan duduk-duduk saja dan dapat uang.

Para pengusaha anggoa HIPPI menyimak materi yang disampaikan Rubiantoro, Top Digital Marketing Place-Yoshugi Media Grup, dalam Bincang Santai Bersama HIPPI Jogja Istimewa edisi ketiga, di Hotel Forriz Yogyakarta, Selasa (25/2/2020). Foto : Agus Susanto

Ia mengaku pernah punya utang Rp 1,4 miliar, namun dalam waktu 6 bulan bisa lunas. Itu terjadi pada tahun 2014. Dan pada bulan Oktober 2016, ia bisa punya usah dengan penghasilan Rp 3 miliar sehari dengan jumlah karyawan 40 orang.

“Bisnis online mencapai 3.000 ribu produk dipasarkan di seluruh dunia dan sangat laku. Dan bersama Pemda DIY merencanakan Yogyakarta sebagai Pusat Pendidikan Digital dan Kebudayaan terbaik se-Asia tahun 2025,” katanya.

Kini Yoyok Rubiantoro sedangkan mengembangkan School of Happiness dan School of Campion. “Sekolah tersebut tidak berbayar,” katanya. (agus susanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here