Home News Bimtek DPD KNPI Sleman: ‘Petani Milenial Sebagai Pilar Ekonomi Pasca Pandemi’

Bimtek DPD KNPI Sleman: ‘Petani Milenial Sebagai Pilar Ekonomi Pasca Pandemi’

49
0
Giat Bimtek, dengan tajuk ‘Petani Milenial Sebagai Pilar Ekonomi Pasca Pandemi’ yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Sleman, Minggu (21/11/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimtek, dengan tajuk ‘Petani Milenial Sebagai Pilar Ekonomi Pasca Pandemi’ yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Sleman, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari perwakilan Pengurus Kecamatan (PK) dan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sleman.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa ketika berikan sambutan dalam giat Bimtek yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Sleman, Minggu (21/11/2021). Foto: Istimewa/

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan, bahwa pemuda saat ini harus bisa memanfaatkan momentum digitalisasi sebagai sarana pengelolaan, perawatan, maupun pemasaran hasil pertanian.

“Di era saat ini, para generasi muda menguasai digitalisasi, sehingga dalam proses pengelolaan maupun pemasaran hasil pertanian sudah selangkah lebih maju dibandingkan Bapak Ibu kita yang jauh sebelumnya telah bertani,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan Bimtek tersebut dapat memantik semangat para pemuda Sleman dalam bertani, sehingga diharapkan pertanian di tangan pemuda kedepan dapat semakin berkembang baik. “Oleh karena itu, generasi muda mempunyai peran penting dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi,” Danang berharap.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (tengah berdiri) foto bersama dengan segenap pengurus DPD KNPI Kabupaten Sleman. (Foto: Istimewa)

“Pemuda Sleman harus berperan aktif dalam rangka membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi terutama di dalam sektor pertanian,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sleman Khusnudin menyampaikan, bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman maupun Dinas Pertanian Kabupaten Sleman.

“Kegiatan Bimtek ini saya harapkan dapat meningkatkan wawasan kita dan meningkatkan semangat muda pada sektor pertanian,” tandas Khusnudin. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here