Home News Bimas Polsek Kraton Sosialisasi Penggunaan APD bagi Penyemprot Disinfektan

Bimas Polsek Kraton Sosialisasi Penggunaan APD bagi Penyemprot Disinfektan

437
0
Bimas Polsek Kraton lakukan sosialisasi APD bagi penyemprot disinfektan, Rabu (8/4/2020), di RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Kanit Bimas Polsek Kraton, Aiptu Sunaryanto menyampaikan sosialisasi atau tepatnya lebih pada mengingatkan kembali langkah-langkah penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Rabu (8/4/2020), di Pos Darurat Corona RW 08 Suryoputran, Ndalem Probodikaran, Jalan Pesindenan, Yogyakarta.

Kanit Bimas Polsek Kraton, Aiptu Sunaryanto. (Foto: Istimewa)

“Prinsip penyemprotan disinfektan adalah membasmi virus jadi jangan sampai berimbas pada diri kita (penyemprot, red). Sehingga Alat Perlindungan Diri (APD) dalam melakukan tugas harus benar-benar diperhatikan, seperti memakai masker, kaca mata, baju pelindung, sepatu, dan tutup kepala,” terang Sunaryanto.

Bagi yang suka merokok dan bertugas sebagai penyemprot disinfektan, Aiptu Sunaryanto berpesan agar jangan sampai menyemprot sambil merokok. “Yang dikhawatirkan adalah zat disinfektan mengenai rokok kemudian dihisap bisa berpengaruh pada kondisi phisik. Jangan sampai pekerjaan yang mulia, suka rela ini nantinya malah merugikan diri. Kita berharap semoga wabah bisa teratasi dan kembali hidup normal,” ujarnya.

Pembacaan doa mengawali kegiatan penyemprotan disinfektan oleh warga RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, Rabu (8/4/2020). Foto: Istimewa.

Kegiatan penyemprotan oleh warga RW 08 Suryoputran yang terbagi dalam wilayah administrasi RT 24, RT 25, RT 26, RT 27, dan RT 28, hari ini Rabu (8/4/2020) adalah kegiatan penyemprotan yang ke-lima kalinya dan rutin dilaksanakan setiap hari Minggu dan Rabu. Kegiatan diselenggarakan atas koordinasi Ketua Kampung Suryoputran yang membawahi RW 08, RW 09, dan RW 10 Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here