Home News Bikin Komentar Tak Elok di Medsos Soal KRI Nanggala 402, Oknum Polisi...

Bikin Komentar Tak Elok di Medsos Soal KRI Nanggala 402, Oknum Polisi Polsek Kalasan Minta Maaf

223
0
Humas Polda DIY Yulianto menyampaikan permohonan maaf mewakili instansi polisi atas ulah oknum anggota Polsek Kalasan yang tulis komentar miring soal KRI Nanggala 402. (Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Sungguh tidak elok memang bangsa dan negara sedang dirundung duka atas gugurnya 53 patriot KRI Nanggala 402. Sementara ada beberapa nitizen membuat komentar yang nggak pantas di media sosial (medsos), yang akhirnya membuat gaduh dan banyak menuai kecamanan, serta respon agar nitizen (warga net) tersebut diproses secara hukum.

Dikutip dari Kabar Joglosemar, salah satu nitizen yang bertindak tidak pantas dalam medsos adalah seorang oknum polisi anggota Polsek Kalasan, Sleman, DIY. Akhirnya dalam video yang viral di media sosial Minggu 25 April 2021, oknum polisi yang berambut agak gondrong dan mengenakan kaos bergaris dipadu celana jeans abu-abu itu dengan wajah yang terlihat gugup meminta maaf kepada jajaran TNI AL.

“Saya sekarang meminta maaf kepada Bapak TNI AL semua dengan komentar saya tentang KRL Nanggala 402 yang tenggelam. Bukan maksud saya seperti itu. Saya meminta maaf sebesar-besarnya. Saya tidak mengulangi lagi dan siap menerima tindakan bila mengulangi perbuatan saya,” kata oknum polisi itu di hadapan sejumlah anggota TNI AL di suatu tempat.

Humas Polda DIY Yulianto mengatakan, bahwa secara institusi Polda DIY meminta maaf atas tindakan yang dilakukan oleh oknum salah satu anggota Polsek Kalasan, Sleman, DIY terkait komentar miring tentang KRI Nanggala 402. Yulianto juga menjelaskan oknum polisi tersebut sudah diamankan dan dipastikan akan mendapatkan hukuman sesuai dengan tindakan yang dilakukannya. Pihaknya mewakili Polda DIY menyatakan turut berdukacita atas musibah yang dialami KRI Nanggala 402.

“Kami dari Polda DIY menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah yang dialami KRI Nanggala 42 maupun yang dialami oleh kru KRI Nanggala 402 beserta keluarganya, berharap para kru KRI Nanggala 402 yang gugur diterima di sisi Allah, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan tabah, ” kata Humas Polda DIY dalam video yang beredar, Senin (26/4/2021).

Yulianto juga meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kegaduhan baik di media sosial maupun secara langsung yang dilakukan oknum tersebut. “Kami juga meminta maaf kepada keluarga besar TNI AL kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwasanya ada anggota Polsek Kalasan yang telah posting komentar yang membuat perasaan tidak enak membuat kegaduhan di media sosial,” kata Yulianto lagi dalam video tersebut. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here