Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsBiaya Pemasangan Sambungan Baru PDAM Tirtamarta Murah dan Bisa Diangsur

Biaya Pemasangan Sambungan Baru PDAM Tirtamarta Murah dan Bisa Diangsur

BERNASNEWS.COM -Biaya pemasangan sambungan baru air PDAM Tirtamarta Yogyakarta selain murah juga bisa diangsur tiga kali. Dari tarif normal biaya pemasangan baru sebesar Rp 1,8 juta, selama program promosi mulai 10 Juli 2019 hingga 10 September 2019, biaya pemasangan sambungan baru cuma Rp 1 juta. Itu pun bisa diangsur tiga kali. Pembayaran tahap pertama Rp 500 ribu dan sisa atau kekurangan Rp 500 ribu bisa diangsur dua kali bersamaan dengan pembayaran rekening.

“Biaya pemasangan baru sebagaimana dimaksud di atas dengan ketentuan lokasi sambungan baru telah dilewati jaringan pipa air, panjang pipa sambungan dan pipa persil diameter setengah inchi tidak lebih dari 10 meter, satu kran di depan rumah, tidak ada tanggungan beban pipa kampung, tekanan air sesuai standar PDAM Tirtamarta (kurang lebih 2 meter) dan lolos survey dari petugas,” tulis Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta Dwi Agus Triwidodo ST MM dalam surat keputusan Nomor 76 Tahun 2019 tentang Ketentuan Biaya Pemasangan Sambungan Baru Murah, tertanggal 1 Juli 2019.

Program biaya murah pemasangan baru tersebut merupakan salah satu kegiatan memperingati HUT ke-101 Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta pada 1 Agustus 2019.

Seperti diberitakan Bernasnews.com yang ditayangkan pada 30 Juli 2019, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 Perusahaan Umum Daerah Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda PDAM) Tirtamarta Yogyakarta pada 1 Agustus 2019 diadakan berbagai kegiatan sosial, baik untuk internal maupun untuk masyarakat umum atau eksternal. Salah satu kegiatan eksternal adalah promo pasang baru air PDAM selama periode 10 Juli sampai dengan 10 September 2019 hanya Rp 1 juta dari tarif normal Rp 1,8 juta.

Direktur Umum Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta Marjiya SE MM (ketiga dari kiri) didampingi Direktur Teknik Setiawan Budianto SH MM (kiri) dan Kabag Umum Zamzani S.AP yang juga Ketua Panitia HUT ke-101 PDAM Tirtamarta Zamzani (kedua dari kiri) saat menerima bingkisan dari Pemred Media Komunitas NAGARI Philipus Jehamun dalam audiensi di Kantor PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Kamis (1/8/2019). Foto : Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com

Menurut Ketua Panitia HUT ke-101 Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta Zamzani S.AP, promo pasang baru air PDAM tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan sosial untuk eksternal pada peringatan ulang tahun kali ini. Selain program promo pasang baru, panitia juga melakukan bakti sosial berupa pemberian bantuan ke Panti Asuhan Wiloso Projo milik Pemkot Yogyakarta di Bumijo berupa sprei dan Panti Asuhan Ibadah Bunda.

Keputusan tentang program pemasangan baru dengan biaya murah tersebut, menurut Dwi Agus Triwidodo, dengan pertimbangan dalam rangka untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera sebagaimana yang dicanangkan pemerintah. Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat Kota Yogyakarta sehingga perlu memberi kemudahan biaya pemasangan sambungan baru murah.

Menurut Direktur Umum Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta Marjiya SE MM hingga saat ini, jumlah pelanggan PDAM Tirtamarta Yogyakarta mencapai 32.500 pelanggan. Jumlah ini akan terus meningkat karena pihak pengelola, dalam hal ini Perusahaan Daerah (Perumda) PDAM, melakukan upaya-upaya terobosan seperti promosi pasang baru dengan tarif murah selama 10 Juli-10 September 2019.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan. Pelayanan keluhan secara tepat harus dipertahankan sehingga diharapkan dapat mereduksi hingga zero complaint. Hal ini akan menjadi keunggulan PDAM Tirtamarta. Dan ini merupakan komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air minum yang bersih dan sehat, termasuk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Majiya SE MM saat menerima audiensi jajaran manajemen Media Komunitas NAGARI dan Bernasnews.com di Kantor Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta, Kamis (1/8/2019). Audiensi dilakukan untuk mengayubagya HUT ke-101 Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta tepat pada 1 Agustus 2019. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments