Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsBI, ISEI dan Kafegama DIY Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Papela

BI, ISEI dan Kafegama DIY Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Papela

BERNASNEWS.COM — Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Yogyakarta (ISEI DIY) bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY beserta Keluarga Alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomika UGM (Kafegama) DIY melaksanakan bakti sosial membagikan 255 paket sembako kepada anggota Paguyuban Pedagang Pelataran (Papela) Malioboro dan staf Pasar Beringharjo Yogyakarta, khususnya staf kebersihan, kamtib dan sarpras, Rabu (22/4/220).

“Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari aksi sosial Kamis (16/04/20) minggu lalu dengan memberikan 310 paket sembako kepada anggota Paguyuban Pelaku Pariwisata Alun-Alun Kidul (Paparasi Alkid), Yogyakarta,” terang Y. Sri Susilo, Humas Kafegama & Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta, melalui keterangan tertulis yang dikirim ke Bernasnews.com.

Kepala Perwakilan BI DIY, Hilman Tisnawan (tengah) bersama Pengurus ISEI DIY dan Kafegama DIY (kanan) dan Kepala Disperindag Kota Yogyakarta Yunianto Dwisutono (kiri nomor 3) beserta Staf. (Foto: Humas Kafegama DIY)

Kepala/ Direktur KPwBI DIY Hilman Tisnawan mengatakan, bahwa pembagian sembako ini dalam rangka Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang dilaksanakan pada bulan April dan Mei 2020. dengan sasaran beberapa pedagang kaki lima dan sejenisnya terdampak Pandemi Covid-19 secara ekonomi.

“Berkaitan dengan kegiatan PSBI, KPwBI mengajak bekerjasama dengan ISEI DIY dan Kafegama DIY untuk memberi masukan kelompok pedagang kaki lima atau pihak mana saja yang layak mendapat prioritas bantuan,” jelas Hilman Tisnawan.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Beringharjo, Yogyakarta juga melibatkan Disperindag Kota Yogyakarta sebagai panitia pelaksana pembagian sembako. Koordinator pelaksana pembagian sembako adalah Gunawan Nugroho Utomo selaku Kabid Penataan Lahan, Pengembangan & Pendapatan Pasar Disperindag Kota Yogyakarta, menyatakan, pembagian sembako diatur  terjadwal dan menerapkan standar kesehatan (mengenakan masker dan cuci tangan).

“Disperindag Kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada KPwBI DIY, ISEI DIY dan Kafegama DIY yang telah memberikan bantuan sembako kepada anggota Papela dan staf kebersihan, kamtib dan sarpras Pasar Teringharjo,” ungkap Yunianto Dwisutono selaku Kepala Disperindag Kota Yogyakarta.

Y. Sri Susilo, Humas Kafegama & Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada seorang anggota Papela. (Foto: Dok. Pribadi)

Sementara itu, Bogat Agus Riyono selaku Ketua Kafegama DIY dan Pengurus ISEI DIY menambahkan, bahwa ISEI DIY dan Kafegama DIY juga telah beberapa kali melakukan aksi sosial untuk pedagang pasar, buruh gendong, penjahit konveksi, atau pihak lain terdampak secara ekonomi. Juga telah memberikan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KPwBI DIY telah melibatkan ISEI DIY dan Kafegama DIY dalam kegiatan PSBI tersebut.

“Pembagian sembako dalam rangka PSBI pada bulan April 2020 ini akan dilanjutkan pada bulan Mei 2020 mendatang,” imbuh Y. Sri Susilo. KPwBI DIY tetap melibatkan ISEI DIY dan Kafegama DIY untuk merekomendasikan pihak-pihak yang layak mendapat prioritas bantuan. “Paket sembako yang dibagikan berupa 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng kornet/daging kemasan , 20 bungkus mie instan, 1 botol kecil hand sanitizer dan 2 masker kain,” pungkasnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments