Home News Bhayangkari Polsek Galur Tanam Pohon di MTsN 6 Kulon Progo

Bhayangkari Polsek Galur Tanam Pohon di MTsN 6 Kulon Progo

694
0
Bhayangkari Polsek Galur bergambar bersama anggota Polsek dan Guru MTsN 6 Kulon Progo, sebelum menanam bibit buah di kompleks madrasah, Jumat (10/1/2020). Foto : Sutanto

BERNASNEWS.COM – Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap lingkungan yang sehat dan hijau, Ketua Bhayangkari Polsek Galur Ny Sasmintarsih Tikno melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon buah di MTsN 6 Kulon Progo, Jumat (10/1/2020).

Penanaman bibit pohon Buah tersebut dilakukan bersama-sama ibu bhayangkara lain serta beberapa anggota Polsek Galur di halaman belakang madrasah. “Penanaman pohon sebagai program dari Polsek Galur dalam rangka penghijauan, menjaga lingkungan, menciptakan suasana sejuk dan dalam upaya memproduksi udara yang bersih,” tutur Ny Sasmintarsih.

Istri Kapolsek Galur, Ny.Sasmintarsih Tikno, selaku Ketua Bhayangkari Polsek Galur secara simbolis menyerahkan bibit buah kepada Kepala MTsN 6 Kulon Progo Imam Syamroni SPd, Jumat (10/1/2020). Foto : Sutanto

Menurut Ny Sasmintarsih, kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini dimaksudkan agar masyarakat luas juga peduli dengan masalah lingkungan yang telah menjadi isu global. “Sekarang banyak terjadi bencana alam, maka diperlukan upaya pencegahan, salah satunya dengan kegiatan penghijauan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk madrasah,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan pemberian bibit secara simbolis kepada Kepala MTsN 6 Kulon Progo Imam Syamroni SPd, pembuatan lubang sebagai lokasi penanaman dan diakhiri penanaman pohon. Sedangkan bibit yang ditanam di antaranya Jambu Merah, Jambu Jamaica, Durian, Jeruk, Mangga, Sirkaya dan Petai.

Ny Sasmintarsih Tikno selaku Ketua Bhayangkari Polsek Galur menanam bibit buah disaksikan Kepala MTsN 6 Kulon Progo Imam Syamroni S.Pd, Jumat (10/1/2020). Foto : Istimewa

Kepala Madrasah Imam Syamroni SPd menyampaikan terima kasih kepada Polsek Galur yang telah berkenan memberikan bantuan bibit buah-buahan. “Karena keterbatasan lahan yang bisa ditanami, kami hanya dapat menyiapkan lahan untuk sekitar 25 bibit saja. Kalo nantinya bisa hidup dan berbuah semoga sudah sangat bermanfaat bagi kami,” kata Imam.

Seluruh rombongan diterima oleh seluruh civitas akademika Madrasah, mulai dari perwakilan guru,pegawai dan siswa. (Drs Sutanto, Waka Kesiswaan MTsN 6 Kulon Progo)



Download all attachments as a zip file

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here