Home News Besok Dikukuhkan di Alkid, Pengurus POSSEKBER Relawan Kemantren Kraton

Besok Dikukuhkan di Alkid, Pengurus POSSEKBER Relawan Kemantren Kraton

201
0
Poster Event yang diviralkan oleh panita kegiatan dari POSSEKBER Relawan Kemantren Kraton. (Foto: Kiriman Divisi Kampanye)

BERNASNEWS.COM — Pengurus Posko Sekretariat Bersama (POSSEKBER) Relawan se-Kemantren Kraton menurut rencana akan dikukuhkan oleh Mantri Pamong Praja Kraton Drs. S. Widodo Mujiyatno, Minggu (21/3/2021), di Kagungan dalem Alun-alun Kidul (Alkid), Kota Yogyakarta.

“Selain pengukuhan POSSEKBER Relawan, dalam kegiatan tersebut juga berupa Apel Kesiapsiagaan Bencana yang kemudian dilanjut dengan Giat Penyemprotan Disinfektan wilayah se-Kemantren Kraton,” terang M. Joko Saputra selaku Sekretaris kepada Bernasnews.com, Sabtu (20/3/2021).

Dikatakan Joko Saputra, bahwa dalam kegiatan pengukuhan itu juga akan dihadiri oleh 37 tamu undangan dari unsur BPBD DIY dan Kota Yogyakarta, Jajaran Forkompida Kemantren Kraton, Komunitas Relawan, Lurah, Ketua Kampung se-Kecamatan Kraton, RAPI dan ORARI, serta komunitas pelaku pariwisata dan budaya.

“Juga beberapa undangan untuk personal. Undangan personal yang telah dikirim diantaranya adalah GBPH. Prabukusuma, serta beberapa Anggota DPRD Kota Yogyakarta. Acara besok dilaksanakan dengan penerapan prokes, wajib pakai masker dan peserta apel kenakan seragam sesuai komunitas atau kelompoknya,” ujar Joko.

POSSEKBER Relawan Kemantren Kraton Koordinator Wilayah Kelurahan Panembahan sedang lakukan giat semprotan disinfektan pada rumah warga yang terpapar Covid-19, beberapa waktu lalau di Wilayah Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Pengurus Posko Sekretariat Bersama (POSSEKBER) Relawan se-Kemantren Kraton berhasil dibentuk pada tanggal 2 November 2020 meskipun demikian, lanjut Joko, sebelum dibentuk pun para relawan telah kiprah beberapa kali melaksanakan kegiatan kemanusiaan terutama yang berkaitan dengan pandemi Covid-19.

Berikut struktur organisasi POSSEKBER Relawan Kemantren Kraton, Koordinator Umum: Nowo Edi Wijayanto, Wakil: Heru Purwanto, Sekretaris: 1. M. Joko Saputro, 2. Hermawan Putra, Bendahara: Wawan Darmawan, Divisi Pencegahan: Adhi Nugraha, Antok, Divisi Kampanye: Pasca, Erwin Arya Ramadhan, Divisi Penanganan: Joko Waskito, Dwi Joko Setyawan.

Sementara untuk Koordinator Wilayah Kelurahan Panembahan: Erwin Arya Ramadhan, Koordinator Wilayah Kelurahan Patehan: Wahyudin, dan Koordinator Wilayah Kelurahan Kadipaten: Ari Suparto. Penanggung Jawab: Mantri Pamong Praja Kraton, Pembina: Ka. Puskesmas Kraton, Ka. Polsek Kraton, Ka. Danramil 11 Kraton, Lurah Patehan, Lurah Panembahan dan Lurah Kadipaten, Penasehat: 1. Harsaya, 2. Sigit Agung Prasetyo C K. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here