Home News Bertemu Prajurit TNI di Perbatasan, Mahfud MD: Saya Bangga dan Terharu

Bertemu Prajurit TNI di Perbatasan, Mahfud MD: Saya Bangga dan Terharu

23
0
Menkopolhukam Mahfud MD bersama Mendagri Tito Karnavian, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 1 dan Bupati Natuna disambut prajurit TNI saat turun dari helikopter lalu menggunakan Kapal KRI Semarang di perairan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu 24 November 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Pada hari Rabu 24 November 2021, Menkopolhukam Mahfud MD bersama Mendagri Tito Karnavian, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 1 dan Bupati Natuna bertolak ke Pulau Sekatung dan Pulau Laut menggunakan helikopter lalu menggunakan Kapal KRI Semarang di perairan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

“Pagi ini saya tiba di Pulau Sekatung yang berbatasan dengan Vietnam. Pulau ini berada di wilayah Kabupaten Natuna dan menjadi pulau terluar dan paling utara dari Provinsi Kepulauan Riau,” kata Mahfud MD.

Saat bertemu prajurit TNI di KRI Semarang, Mahfud MD mengaku bangga dan terharu karena setia menjaga perbatasan demi keutuhan NKRI. Meski jauh dari keluarga dan hiruk pikuk ibukota, setiap hari mereka memelihara asa di pulau yang amat jauh dari ibu kota, di pulau-pulau yang berada di ujung negeri, berbatasan dengan negara lain.

“Saya bangga dan terharu berjumpa dengan para prajurit garda terdepan yang setia menjaga NKRI. Jauh dari keluarga dan hiruk pikuk kota, para prajurit ini setiap hari memelihara asa di pulau yang amat jauh dari ibu kota, di pulau-pulau yang berada di ujung negeri, berbatasan dengan negara lain,” kata Mahfud MD dikutip Bernasnews.com dari akun Instagram @mohmhafudmd yang diunggah pada Rabu 24 November 2021.

Kepada para prajurit yang menjaga Pos Pamputer XXIII tersebut, Mahfud MD berpesan agar tak lelah mencintai dan menjaga NKRI dan tentu tak lupa berterima kasih pada mereka yang setia menjaga Indonesia.

Menurut Mahfud MD, bersama Mendagri sebagai Kepala BNPP mengelilingi Pulau Sekatung dan Pulau Laut serta memantau hasil pembangunan melalui udara. “Sudah menjadi komitmen pemerintah sesuai pesan Presiden Jokowi bahwa wilayah perbatasan harus terus dibangun dan dikembangkan,” kata Mahfud MD.

Pulau Sekatung sendiri adalah pulau yang tidak berpenghuni. Pulau ini hanya ditempati oleh 20 orang Prajurit TNI yang bertugas mengamankan wilayah dan kedaulatan Indonesia.

https://www.instagram.com/mohmahfudmd/

Mahfud MD mengaku isu ini memang tidak popular dan tidak banyak yang tahu, tapi kita jaga terus setiap hari. Semua upaya kita lakukan untuk menjaga kedaulatan wilayah Indonesia. Tanah dan perairan tidak boleh sejengkal pun hilang dari kekuasaan, kedaulatan hukum dan teritori kita. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here