Home Olahraga Bersepeda Normal Baru #05 Kembali Digelar

Bersepeda Normal Baru #05 Kembali Digelar

258
0
Bersepeda Normal Baru #05 (BNB #5) kembali diselenggarakan, Sabtu (11/7/2020). Tampak dalam foto sebagian anggota BNB Cycling beraksi di depan Kampus UGM, Yogyakarta. (Foto: Dok. BNB Cycling)

BERNASNEWS.COM — Setelah minggu lalu sempat ditunda, giat Bersepeda Normal Baru #05 (BNB #05) akhirnya dilaksanakan kembali, Sabtu (11/7/2020), dengan start dan finish di Wisma MMUGM, Yogyakarta. Rute sengaja melewati wilayah sekitar Kampus UGM dan UNY dengan total jarak 10,6 km. Jumlah anggota BNB Cycling yang hadir 30 penggowes.

“Sebenarnya jumlah anggota BNB Cycling sebanyak 50 penggowes, namun sebagian ijin karena ada kegiatan yang lain. Perlu ditegaskan bahwa kegiatan BNB hanya khusus untuk 50 anggota dan bukan untuk umum,” terang Koordinator BNB, Y. Sri Susilo usai kegiatan.

Peserta BNB #5 melakukan start dan finis di Wisma MMUGM. (Foto: Dok. BNB Cycling)

Seperti diketahui, tujuan didirikan BNB Cycling untuk melakukan olah raga bersepeda dan sosialisasi bersepeda sesuai protokol kesehatan. Berkaitan dengan hal tersebut maka protokol kesehatan meliputi, cuci tangan, cek suhu tubuh, jaga jarak, dan pakai masker diterapkan dengan ketat. Menurut Susilo, tujuan lain dari BNB Cycling sebagai sarana forum komunikasi antar anggota yang merupakan perwakilan dari ISEI DIY, Kafegama DIY, BI DIY, OJK DIY dan Bank BPD DIY. Di samping itu, juga ada anggota dari pengurus KADIN DIY dan TASPEN DIY.

“Sampai putaran ke-5 ini, rute BNB masih di sekitar Kota Yogyakarta dan putaran mendatang kegiatan BNB kami jadwalkan di sekitar pantai atau pegunungan di wilayah DIY,” jelas Hilman Tisnawan, Kepala BI DIY selaku Penasehat BNB.

Foto bersama usai finis di Wisma MMUGM. (Foto: Dok. BNB Cycling)

Lanjut Hilman menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat mengurangi kepadatan bersepeda di dalam Kota Yogyakarta. Di samping itu, dapat mendukung kegiatan industri pariwisata yang sedang mulai bergerak lagi. Rencana kegiatan yang diusulkan oleh Hilman tersebut, mendapat dukungan dari Santosa Rohmad , Dirut bank BPD DIY dan Jimmy Parjiman, Kepala OJK DIY yang juga selaku Penasehat BNB Cycling.

Berkaitan dengan hal tersebut, Santosa Rohmad mengusulkan BNB #06 kedepan agar start dan finish dilaksanakan di Kampung Flory, desa wisata di Sleman. “BNB #06 nanti juga bertujuan untuk mendukung pengembangan desa wisata,” tegas Santosa Rohmad. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here