Home Olahraga Bersepeda Normal Baru #04, Menikmati Suasana Kota Jogja Selatan

Bersepeda Normal Baru #04, Menikmati Suasana Kota Jogja Selatan

292
0
Kegiatan “Bersepeda Normal Baru #04” yang diselenggarakan oleh ISEI Cabang Yogyakarta (DIY) didukung oleh BI DIY, OJK DIY, Kafegama DIY, dan media online Bernasnew.com, Sabtu (27/6/2020), dengan start dan finish di Kantor OJK DIY, Jalan Timoho, Yogyakarta.

BERNASNEWS.COM — Kegiatan “Bersepeda Normal Baru #04” yang diselenggarakan oleh ISEI Cabang Yogyakarta (DIY) didukung oleh BI DIY, OJK DIY, Kafegama DIY, dan media online Bernasnew.com, Sabtu (27/6/2020), bertujuan untuk sosialisasi bersepeda yang baik dan benar di masa Pandemi Covid-19 atau era normal baru.

Hadir dalam event bersepeda sehat tersebut antara lain, Kepala BI DIY Hilman Tisnawan, Kepala OJK DIY Jimmy Parjiman, Dirut Bank BPD DIY Santosa Rohmad, Waket ISEI DIY Amirullah Setya Hardi, dan Waket Kafegama DIY Rudy Badrudin. Juga hadir penggowes yang mewakili Perbankan, Perbarindo, Taspen, ISEI DIY, OJK DIY, BI DIY, dan Kafegama DIY. Total penggowes yang berpartisipasi sebanyak 44 orang. Rute berjarak sekitar 10 Km di sekitar wilayah Kota Jogja bagian selatan.

Suasana santai para peserta “Bersepeda Normal Baru #04” dengan foto berssama di depan Kantor OJK DIY, Jalan Timoho, Yogyakarta. (Foto: Dok. Humas ISEI DIY)

“Bersepeda Normal Baru diselenggarakan rutin setiap Sabtu pagi dengan tuan rumah (host) bergantian. Event bersepeda ini merupakan invitasi dan dibatasi jumlah pesertanya,” jelas Y. Sri Susilo, Sekretaris ISEI DIY & Humas Kafegama DIY, juga selaku koordinator event tersebut. Menurut Susilo, dengan dibatasi peserta maksimal 50 penggowes maka panitia pelaksana lebih mudah mengatur pelaksanaan baik persiapan, pelaksanaan di jalan dan acara setelah finish.

Kepala OJK DIY Jimmy Parjiman sedang menyampaikan sambutannya sebagai tuan rumah “Bersepeda Normal Baru #04”. (Foto: Dok. Humas ISEI DIY)

Ketua OJK DIY Jimmy Parjiman mengatakan, bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya gerakan Bersepeda Normal Baru yang digagas oleh ISEI Cabang Yogyakarta. “Bentuk nyata dukungan tersebut OJK DIY bersedia menjadi tuan rumah event tersebut. Juga bersedia kembali menjadi tuan rumah pada kegiatan bersepeda mendatang,” ungkap Jimmy.

Seperti diketahui, event ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pengukuran suhu tubuh para peserta, pemakaian masker, cuci tangan, dan jaga jarak pada saat sebelum dimulainya kegiatan, saat di perjalanan dan sesudah bersepeda atau acara santai. “Bersepeda Normal Baru #05 pada hari Sabtu mendatang, sebagai tuan rumah adalah Kantor Perwakilan BI DIY,” imbuh Susilo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here