Home Olahraga Bersepeda Normal Baru #03, Menikmati Udara Segar Persawahan

Bersepeda Normal Baru #03, Menikmati Udara Segar Persawahan

304
0
Para Peserta Bersepeda Normal Baru #03 dengan tema “Menikmati Udara Segar Persawahan Perkampungan”, start di Mataram City Yogyakarta dan finish di The Alana Hotel and International Convention Center, Yogyakarta. (Foto: Dok. ISEI DIY)

BERNASNEWS.COM — Bersepeda Normal Baru telah memasuki putaran ke-3. Kegiatan bersepeda tersebut digagas oleh ISEI Cabang Yogyakarta (DIY) yang didukung oleh Kafegama DIY, Kantor Perwakilan BI DIY, OJK DIY dan Bank BPD DIY. Pada putaran ketiga yang dilaksanakan, Sabtu (20/6/2020), bertema “Menikmati Udara Segar Persawahan Perkampungan”. Start dan Finish bersepeda yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat bertempat di Mataram City dan The Alana Hotel and International Convention Center, Yogyakarta.

Peserta Bersepeda Normal Baru #03 menikmati sajian teh dan kopi, serta bubur ayam dari Hotel Alana. (Foto: Dok. ISEI DIY)

Kegiatan bersepeda Norma Baru diselenggarakan setiap Sabtu pagi. Jumlah peserta sekitar 30 penggowes yang merupakan perwakilan dari ISEI DIY, Kafegama DIY, Kantor Perwakilan BI DIY, OJK DIY, dan Bank BPDDIY. Hadir dalam acara bersepeda tersebut antara lain, Kepala BI DIY Hilman Tisnawan, Dirut Bank BPD DIY Santosa Rohmad, Waket ISEI DIY Amirullah SH, Ketua Kafegama DIY Bogat AR, dan penggowes tamu Kepala OJK Cirebon Budi AW.

“Rute bersepeda sejauh 10 Km melewati wilayah perkampungan dan persawahan di sekitar Mataram City yang udaranya relative bersih dan segar”, jelas Bogat AR selaku Ketua Kafegama DIY, yang juga merupakan top manajemen dari Mataram City.

Menurut Bogat, rute sengaja dipilih untuk menghindari wilayah perkotaan dan diharapkan dapat mengurangi kepadatan bersepeda. “Manajemen Mataram City mendukungt sepenuhnya event Bersepeda Normal Baru yang merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat penggemar bersepeda,” ungkap Bogat.

Sementara Kepala BI DIY Hilman Tisnawan menegaskan, disamping berolah raga, tujuan bersepeda ini juga forum silaturahmi antara BI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI DIY dan Kafegama DIY. “Berkaitan dengan Bersepeda Normal Baru, BI DIY siap memberi dukungan dan menjadi tuan rumah kembali pada putaran-putaran selanjutnya,” tegas Hilman.

Bersepeda menikmati udara segar di persawahan dan perkampungan. (Foto: Dok. ISEI DIY)

Kepala OJK Ciebon Budi AW memberikan apresiasi terhadap event Bersepeda Normal Baru, untuk itu ia sengaja saya bergabung nggowes. Budi berjanji jika posisi di Yogyakarta akan bergabung lagi dalam Bersepeda Normal Baru. “Jika kondisi kelak sudah memungkinkan, saya akan mengundang rekan-rekan Jogja menggowes di Cirebon,” ujar Budi.

Setelah acar nggowes dilanjutkan sarapan bersama, menikmati kopi dan the, serta bubur ayam sajian Hotel Alana by Aston. Kemudian peserta diajak meninjau Apartemen Arjuna yang berada di komplek Mataram City.

“Untuk putaran selanjutnya, Bersepeda Normal Baru #04, sebagai tuan rumah adalah OJK DIY”, tutup Y. Sri Susilo, Sekretaris ISEI DIY/ Humas Kafegama DIY. Event bersepeda ini juga didukung oleh Bernasnews.com media online terkemuka di Yogyakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here