Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsBermalam di Titik Nol IKN Nusantara, Begini Kesan-kesan Presiden Jokowi

Bermalam di Titik Nol IKN Nusantara, Begini Kesan-kesan Presiden Jokowi

bernasnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri bermalam atau menginap di Titik Nol IKN Nusantara pada Senin 14 Maret 2022 malam. Dengan di bawah tenda layaknya orang berkemah atau camping, Presiden Jokowi merasakan sensansi tidur di alam terbuka di bawah rerimbunan pohon.

Presiden Jokowi pun mengungkapkan kesan-kesannya selama menginap semalam di lokasi Titik Nol IKN Nusantara di akun twitternya. “Selamat pagi. Bagaimana rasanya bermalam di lokasi Ibu Kota Nusantara? Udara sejuk dan cuaca cerah tadi malam. Bulan menjelang purnama pun sampai terlihat dari sela pepohonan,” cuit Presiden Jokowi dikutip bernasnews.com di akun twitter resmi Presidenn RI yang diunggah pada Selasa 15 Maret 2022.

Menurut Presiden Jokowi, sekitar pukul 22.00 WIB malam, ia keluar dari tenda. Ia melihat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo duduk di luar tenda yang tak jauh di tenda Presiden. Sejumlah penghuni tenda lain pun ikut bergabung dan ngobrol santai di tengah malam.

“Sekitar pukul sepuluh, saya keluar dari tenda. Pak Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI yang tendanya tak jauh dari saya rupanya juga sedang di luar. Penghuni tenda-tenda lainnya, para menteri pun nimbrung. Jadilah kami berbincang santai di bawah langit IKN yang cerah. Menjelang tengah malam, kami kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku udara sejuk dan cuaca cerah terasa pada malam hari di Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden Jokowi yang tampak mengenakan jaket merah bermotif G20 dan sarung bermotif kotak keluar dari tenda tempatnya bermalam sekitar pukul 22.15 WITA.
Mengetahui tenda Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tak jauh dari tendanya, Presiden Jokowi menghampiri tenda Ketua MPR RI. Keduanya melakukan perbincangan ringan hingga satu persatu menteri yang ikut bermalam di IKN pun keluar dari tendanya masing-masing.

“Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam Bapak Presiden, cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Tampak pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang kesemuanya tampak mengenakan pakaian santai, kecuali Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang masih mengenakan pakaian kerja. “Pak Basuki malam-malam masih bekerja,” ujar Presiden yang disambut tawa ringan semuanya.

Setelah melakukan perbincangan kurang lebih selama satu jam, Presiden kemudian kembali ke tendanya diikuti oleh Ketua MPR RI dan para menteri ke tendanya masing-masing. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments