Home Seni Budaya 2.000 Siswa TK/SD se-DIY Meriahkan Festival Angklung di Jogja Bay

2.000 Siswa TK/SD se-DIY Meriahkan Festival Angklung di Jogja Bay

743
0
Para peserta sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Festival Angklung di Jogja Bay Waterpark, Sabtu (16/11/2019). (Foto: jay)

BERNASNEWS.COM – Beragam upaya dilakukan untuk melestarikan kebudayaan daerah. Salah satu upayanya adalah dengan memasukkannya ke dalam mata pelajaran dan ekstra kulikuler di sekolah. Sebut saja alat musik angklung, yang kini mulai dipelajari di beberapa sekolah di Yogyakarta.

Sebanyak 2000 siswa-siswi TK dan SD se-D.I.Yogyakarta, mengikuti Festival Angklung, Sabtu (16/11/2019). Ribuan peserta tersebut akan memperebutkan trophy Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan Trophy Jogja Bay Waterpark sebagai pihak penyelenggara.

“(Festival) menjadi salah satu upaya yang tepat untuk menyalurkan bakat dan rasa percaya diri pada anak,” ujar Medha, Marketing Communication Jogja Bay Waterpark, Sabtu (16/11/2019).

Salah satu fasilitas permainan di Jogja Bay Waterpark. (foto: jay)

Peserta yang adalah siswa-siswi TK membawakan lagu wajib “Taman yang Paling
Indah” dan lagu pilihan bebas ciptaan A.T Mahmud. Sedangkan peserta sekolah dasar (SD) diberikan lagu wajib lagu nasional dan lagu pilihan berupa lagu daerah.

Bertemakan “10th Kreasi Seni Anak Yogyakarta Menggema untuk Indonesia”, festival angklung ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat anak dalam berkreasi dan berkarya. Ajang ini berhasil dimenangkan oleh TK Sang Timur Yogyakarta dengan total nilai 276.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap anak-anak menjadi lebih semangat dalam berkarya setelah festival ini. Dukungan dari orangtua serta orang-orang terdekat akan memacu anak untuk terus berkarya dan percaya diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here