Home News Pdt Lukas Listiyanto : Berkumpul Tidak Perlu Menunggu Ancaman

Pdt Lukas Listiyanto : Berkumpul Tidak Perlu Menunggu Ancaman

1105
0
Umat kristiani dari enam gereja berkumpul dalam acara untaian doa dalam rangka Pekan Doa se-dunia, di GKKD Seturan, Catutunggal, Depok, Sleman, Jumat (17/1/2020). Foto : Anton Sumarjana

BERNASNEWS.COM – Guna mempererat persaudaraan hidup bertetangga, umat Kristiani dari enam gereja berkumpul di Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY, Jumat (17/1/2020). Keenam gereja itu adalah Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Seturan sebagai tuan rumah, GKN Filadelfia, Gereja Kristen Jawa Ambarukmo, Gereja Kristen Jawa Samironobaru, Gereja Kristen Indonesia Gejayan dan Gereja Katolik Maria Asumpta Babarsari.

Umat Kristiani dari enam gereja ini berkumpul dalam acara Untaian Doa dalam rangka Pekan Doa se-Dunia 2020. Tema PDS 2020 ini adalah “Kebaikan Hati yang Luar Biasa”.

Grup keroncong Irama Kasih dari GKJ Ambarukmo memeriahkan acara Untaian Doa di Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY, Jumat (17/1/2020). , Jumat (17/1/2020). Foto : Anton Sumarjana

Hadir dalam acara ini para pimpinan dan umat Kristiani dari enam gereja. Kali ini panitia mengundang perwakilan dari Paroki Yohanes Rasul Pringwulung sebagai peninjau. Tampak duduk di barisan depan, di antara para pendeta adalah Romo Iswahyudi Pr dan Romo Robertus Tri Widodo Pr dari Paroki Maria Asumpta Babarsari.

Kepala GKKD Seturan Pendeta Ir Lukas Listiyanto dalam sambutan pembukaan mengatakan, hidup bertetangga sebaiknya mengenal lebih dekat. Ia mengatakan, sudah semestinya umat Kristiani dari gereja-gereja yang bertetangga ini guyup.

Pimpinan dari enam Gerejayang hadir duduk di barisan paling depan dalam acara Untaian Doa di Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY, Jumat (17/1/2020). Foto : Anton Sumarjana

Awalnya, Pendeta Lukas mempertanyakan apa maksudnya gereja-gereja ini berkumpul? Ia kemudian menjawab bahwa kehidupan bertetangga seharusnya seperti ini, saling mengenal dan bersaudara. “Tidak perlu menunggu ada ancaman atau tekanan dari luar baru berhimpun,” tegasnya.  

Pendeta Lukas mengaku bersyukur umat Kristiani dari lima gereja ini bisa berkumpul sebagai saudara. Ia berharap hal ini menjadi tradisi ke masa yang akan datang. “Kita satukan hati. Tuhan pun berkenan kalau kita semua berkumpul. Dan Tuhan akan melimpahkan berkat di kala kita berkumpul,” tuturnya.

Kepala GKKD Seturan Pendeta Ir Lukas Listiyanto, memberi sambutan selaku tuan rumah dalam acara Untaian Doa ena gereja, Jumat (17/1/2020). Foto : Anton Sumarjana

Untaian doa diisi dengan persembahan dari gereja-gereja yang hadir. Diawali dengan musik keroncong persembahan grup keroncong Irama Kasih dari GKJ Ambarukmo, yang menyajikan lagu-lagu kidung rohani. Setelah itu ada penampilan grup panembrono dari GKJ Samironobaru. GKKD mempersembahkan tarian Doa untuk Bangsa yang dilakonkan oleh orang-orang muda. GKJ Ambarukmo menampilkan paduan suara dan lain-lain. (Anton Sumarjana)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here