Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsBerkat Infrastruktur yang Merata Investasi di Luar Jawa Lebih Tinggi

Berkat Infrastruktur yang Merata Investasi di Luar Jawa Lebih Tinggi

BERNASNEWS.COM – Tahun ini investasi di luar Pulau Jawa makin meningkat, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan di Pulau Jawa. Hal ini terjadi tidak lepas dari upaya pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur secara merata di seluruh penjuru Tanah Air.

“Kita patut bersyukur bahwa angka investasi tahun ini di luar Jawa makin meningkat, bahkan lebih tinggi dibandingkan di Pulau Jawa. Peningkatan investasi di luar Jawa ini tidak lepas dari upaya kita dalam menyiapkan infrastruktur secara merata di seluruh penjuru Tanah Air,” cuit Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu 8 Desember 2021.

Selain meresmikan Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Presiden Jokowi juga meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir dan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir serta menanam pohon bersama masyarakat di satu kawasan Daerah Aliran Sungai.

Presiden Jokowi bersama rombongan yang menggunakan pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, sekaligus meresmikannya. Bandara yang dibngun di atas lahan seluas 153,6 hekter ini bisa melayani sekitar 75.000 penumpang per tahun.

Menurut Presiden Jokowi, bandara ini penting untuk melayani peningkatan kebutuhan transportasi udara masyarakat. Dikatakan, daerah-daerah di luar Jawa bisa tumbuh dengan cepat jika didukung oleh infrastruktur konektivitas dan transportasi yang memadai.

Dengan begitu, produksi akan meningkat, distribusi lancar, pasarnya makin besar dan luas dan biaya logistik menjadi makin efisien dan kompetitif.

Alhamdulillah. Barokalloh… Infrastruktur di luar Jawa belum maksimal saja, nilai investasi, sudah melebihi Jawa, apalagi bila prosentasenya ditingkatkan lagi, in sya Alloh, akan menjadi nilai tambah. Belum terbayangkan bila Ibu kota sdh ke Kalimantan,” komentar Rass SoendaRaj di akun @Aa_Rasss mengomentari cuitan Presiden Jokowi di kolom komentar.

Sementara Misbakhuddin Sirahan di akun @MisbakhuddinSi7 berkomentar: Kesuksesan itu buah dari kerja keras dari berbagai pihak. Semoga Allah memberkahi dan mengaruniakan yang lebih baik lagi Bagi bangsa ini. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments