Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsBerbagi Takjil On The Road Wujud Kepedulian Sosial

Berbagi Takjil On The Road Wujud Kepedulian Sosial

bernasnews.com – Berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat berharga untuk melipatgandakan amal kebaikan serta kesempatan untuk membahagiakan orang yang berbuka puasa. Kegiatan berbagi takjil on the road dilaksanakan oleh Panitia Ramadhan SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta mulai Senin (11/4/2022) dan masih akan berlangsung pada tanggal 14, 18 dan 21 April 2022. Dana yang digunakan merupakan donasi dari para orangtua siswa/siswi, perseorangan dan kelembagaan yang dihimpun melalui infaq ramadhan.

“Acara pembagian takjil ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan titik kumpul di SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta untuk mempersiapkan dan mengemas takjil yang akan dibagikan. Setelah semuanya sudah siap, kemudian seluruh tim berangkat ke lokasi yang telah ditentukan secara bersama-sama dengan membawa takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 17.00 WIB tim pembagi takjil Muhdasa yang dibantu oleh beberapa siswa membagikan takjil ke pengguna jalan setempat. Tidak butuh waktu lama, 80 kotak makanan laris habis dibagikan dalam waktu kurang dari 30 menit,” ujar Anisa Eka Rizky, salah satu guru SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta,yang bertindak sebagai Penanggungjawab Kegiatan Bagi Takjil.

Tim pembagi takjil Muhdasa yang dibantu oleh beberapa siswa membagikan takjil ke pengguna jalan sejak Senin 11 April 2022. Foto: Istimewa

Menurut Kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta Esti Priyantini, adanya takjil on the road SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta sebagai wujud kepedulian sosial sekaligus mengajak siswa dan para tenaga pendidik SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta untuk belajar bersedekah dan berbagi di bulan suci Ramadhan.

Dengan semangat berbagi, mari bersama kita meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan. Jika bukan kita, siapa lagi dan jika tidak sekarang, kapan lagi. (*/phj

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments