Home News Bendungan Paselloreng Mampu Mengairi 8.500 Hektar Sawah

Bendungan Paselloreng Mampu Mengairi 8.500 Hektar Sawah

137
0
Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo berjalan usai meresmikan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021). Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021). Bendungan yang memiliki luas genangan 1.258 hektar dengan daya tampung hingga 138 juta m3 ini mampu mengairi 8.500 hektar sawah dan meningkatkan frekuensi tanam para petani sekitar.

Menurut Presiden Joko Widodo yang dikutup Bernasnews.com dari aku Twitter @jokowi yang diunggah Kamis, 9 September 2021 sore, Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mulai dibangun tahun 2015 dengan menelan biaya Rp 771 miliar.

(Baca juga: Tahun 2021 Ini Presiden Jokowi Resmikan 17 Bendungan di Sejumlah Daerah di Indonesia)

“Hari ini, Bendungan Paselloreng yang telah dilengkapi dengan Bendung Irigasi Gilireng saya resmikan, yang akan mendukung Sulsel sebagai lumbung pangan nasional,” kata Presiden Jokowi.

jangan buat orang yang membeci bapa makin membenci bapak pak, hahaha, tapi saya sangat sayang dan sangat bangga sama bapak. Terimakasih pak,” komentar aka Ogie TNK co di akun Twitternya @ogieKacaribu.

Mantap Presiden ku…….terima kasih atas baktimu..,” komentar Media Cyber di akun @MediaCyber3.

Sebelumnya di akun Instagram @jokowi, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini sebanyak 17 bendungan yang selesai dibangun. Dari 17 bendungan yang selesai dibangun itu, sebanyak 9 bendungan yang sudah diresmikan hingga Kamis, 9 September 2021 ini. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here