Home News BEM ASMI Santa Maria Berbagi Nasi Kotak

BEM ASMI Santa Maria Berbagi Nasi Kotak

469
0
, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ASMI Santa Maria Yogyakarta periode 2020/2021 melakukan pengabdian masyarakat berupa kegiatan bakti sosial (baksos), Sabtu (13/6/2020). Foto: Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Sebagai bentuk kepedulian dampak ekonomi akibat pandemik Covid-19, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ASMI Santa Maria Yogyakarta periode 2020/2021 melakukan pengabdian masyarakat berupa kegiatan bakti sosial (baksos), Sabtu (13/6/2020).

“Kami melakukan aksi sosial dengan membagikan 50 porsi nasi kotak kepada para supir angkot, tukang becak, pengasong koran  dan pedagang kaki lima di Kota Yogyakarta,” terang Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial, Tresia Silvia Nokia.

Pemberian nasi kotak kepada pedagang kaki lima dilakukan langsung oleh panitia BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta, Sabtu (13/6/2020). Foto: Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

Tujuan dari kegiatan baksos yang diadakan menurut Tresia Silvia Nokia, yakni untuk mengembangkan diri melalui tanggung jawab langsung di tengah masyarakat, membangun relasi dengan intansi diluar ASMI Santa Maria Yogyakarta. ”Mengembangkan kepribadian dan rasa saling peduli, menumbuhkan rasa persaudaraan yang erat, dan berbagi kasih dengan sesame,” ujar Tresia.

Penyerahan nasi kotak kepada petugas parkir yang dijumpai oleh BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta. (z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Sementara Ketua BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta, Chicilia Rosa Linda Keban menjelaskan, bahwa kegiatan bertemakan “Berbagi Bersama ASMI” berupa membagikan puluhan nasi kotak untuk masyarakat terutama bagi mereka yang tak mampu. “Kami membagi dengan cara berkeliling menggunakan motor dan langsung diberikan kepada sasaran yang akan dituju. Inilah wujud bakti sosial kita di masa pandemi corona sekarang,” jelas Chicila.

Peberian nasi kotak kepada pengasong koran. (Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Lebih lanjut Wakil Direktur III ASMI Santa Maria Yogyakarta, Dra. Agnes Erna Wantiastuti, M Si, MM menambahkan, kegiatan bakti sosial ini sangat bagus karena menunjukkan kepekaan sosial terhadap orang lain. Walaupun banyak orang terdampak tapi masih ada yang mempunyai kepekaan sosial.

“Kondisi pandemi seperti ini jangan menyebabkan kita terpuruk tapi justru kita harus selalu berbagi di tengah keterbatasan. Untuk BEM ASMI Santa Maria, semoga tetap menjaga solidaritas tidak hanya di masa pandemi tetapi kapan pun bisa dilakukan. Selamat dan maju terus untuk BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta,” pungkas Agnes Erna Wantiastuti. (Z. Darmadi / Linda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here