Home News BEM Akademi Kebidanan MMY Giat Pelatihan Jurnalistik: “Work Together to Build Jurnalistik”

BEM Akademi Kebidanan MMY Giat Pelatihan Jurnalistik: “Work Together to Build Jurnalistik”

262
0
Peserta pelatihan jurnalistik yang digelar oleh BEM Akademi Kebidanan Mulia Madani Yogyakarta foto bersama dengan narasumber Nuning Harginingsih dari Bernasnews.com. (Foto: Kiriman BEM Akademi Kebidanan MMY)

BERNASNEWS.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Akademi Kebidanan Mulia Madani Yogyakarta (MMY) menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi Mahasiswa UKM Jurnalistik Kampus MMY, Jumat (19/3/2021), di Aula Kampus Aknud MMY, Jalan Wates, Kapanewon Sedayu, Bantul, DIY.

Pelatihan Jurnalistik dengan Tema “Work Together to Build Jurnalistik” yang dikuti oleh belasan mahasiswa Akademi Kebidanan MMY ini, dengan narasumber Wakil Direktur III  MMY Drs. Nurhidayat Pamungkas, MPd dan Nuning Harginingsih dari Bernasnews.com. Kegiatan pelatihan bertujuan untuk mengasah kreatifitas dari para peserta yang hadir.

Narasumber pelatihan jurnalistik yang digelar oleh BEM Akademi Kebidanan MMY, Jumat (19/3/2021). Foto: Kiriman BEM Akademi Kebidanan MMY.

Kegiatan pelatihan yang disambut secara antusias oleh para peserta itu, diawali oleh Wakil Direktur III  MMY Drs. Nurhidayat Pamungkas, MPd berupa penyampaian motivasi betapa pentingnya belajar, rajin membaca dan menulis. “Seluruh peserta pelatihan ini agar selalu belajar, rajin membaca dan menulis agar bisa menjadi seorang wartawan pers kampus,” kata Nurhidayat.

Sementara Nuning selaku praktisi menyampaikan beberapa tips praktis dalam menyusun siaran pers (pers release) bagi peserta agar karyanya menjadi perhatian oleh dewan redaksi untuk dapat dimuat atau ditayangkan oleh mass media yang dituju.

Suasana pelatihan jurnalistik yang tetap menerapkan protokol kesehatan, di Aula Kampus Akademi Kebianan MMY, Jumat (19/3/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Ibu dua putera yang telah tahunan berkarya di Surat Kabar Harian Bernas yang kemudian menjadi Bernasnews.com ini, memberikan materi cara menulis berita yang baik dan benar berdasar kaidah jurnalistik 5W + 1H, serta rambu-rambu penulisan agar tidak melanggar aturan.

“Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa mampu mengasah kreativitas menulis yang baik dan benar  sesesuai ilmu yang didapat dalam pelatihan tadi. Dan terus semangat belajar untuk menulis,” pungkasnya. (Atik Riani, Mahasiswa UKM Jurnalistik, Akademi Kebidanan Mulia Madani Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here