Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsBelasan Rumah Warga di Kota Yogyakarta Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Belasan Rumah Warga di Kota Yogyakarta Rusak Akibat Angin Puting Beliung

bernasnews.com – Belasan rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung pada Kamis (5/5/2022) sore. Sebelumnya hujan deras dan angin mencang sempat mengguyur Kota Yogyakarta.

Berdasarkan data yang diterima bernasnews.com dari TRC BPBD DIY, terdapat sejumlah kerusakan dilaporkan dari rumah roboh hingga kerusakan genting.

Berdasarkan laporan, tercatat 28 atap rumah terbang akibat terjangan angin puting beliung tersebut. Kebanyakan peristiwa itu terjadi di wilayah Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Sementara itu, sebuah rumah di Miliran dikabarkan ambruk dalam kejadian tersebut. Selain itu terdata ada sebanyak 3 laporan terkait pohon tumbang. Pohon roboh tersebut menimpa kendaraan hingga rumah warga.

Sebagian dari kerusakan tersebut sudah ditangani oleh tim BPBD. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa puting beliung uni.

Adapun prakiraan BMKG menyebut bahwa awal musim kemarau di DIY terjadi pada Mei. Dimana puncak musim kemarau terjadi pada Juli dan Agustus.

Hal ini ditandai dengan sifat hujan selama kemarau pada umumnya di atas normal kecuali untuk beberapa wilayah tertentu. Wilayah Sleman bagian timur dan selatan, Bantul bagian timur dan Gunungkidul bagian utara diperkirakan hujan bersifat normal. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments