Home Pariwisata Belasan Pramuka Saka Pariwisata Bersihkan Sampah Malioboro

Belasan Pramuka Saka Pariwisata Bersihkan Sampah Malioboro

517
0
Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo ,SH M Ed diikuti belasan anggota Pramuka Saka Pariwisata, Jumat (31/05/2019) sore, melakukan kegiatan membersihkan sampah. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Menyambut libur lebaran Idul Fitri 1440H dan sambil memantau aktrasi perdana @Malioboroday di Musium Sonobudaya dan di pintu barat Kepatihan (Kantor Gubernur DIY), Jumat (31/05/2019) sore, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo ,SH M Ed, diikuti belasan anggota Pramuka (saka pariwisata) memunguti sampah dengan berjalan kaki menyusuri sepanjang jalan Malioboro, Yogyakarta.

Singgih Raharjo, mengatakan, bahwa aksi Pramuka saka pariwisata ini akan dilakukan selama masa libur lebaran di kawasan Malioboro untuk tetap menjaga citra Jogja dan Malioboro sebagai City of Philosophy. “Saya berharap Malioboro sebagai destinasi wisata utama Jogja tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya, terutama jelang libur lebaran tahun ini,”terang Singgih.

Mengenai uji coba perdana atraksi wisata malioboroday di kawasan Malioboro, ke depan akan fokus pada konsep panggung atraksi solo performance yang terbukti lebih memikat perhatian wisatawan. Hal ini, disampaikan oleh Singgih Raharja di sela-sela menikmati salah satu penampil solo drummer Daniel Caesar yang mengusung konsep drummerkit-chen berkolaborasi dengan pedagang bakmi Jawa. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here