Home Pendidikan Belajar Manfaat Air Hujan di Sekolah Air Hujan Banyubening Sleman

Belajar Manfaat Air Hujan di Sekolah Air Hujan Banyubening Sleman

153
0
Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto (kiri) saat mendapat penjelasan dari Ketua Komunitas Banyubening Ibu Sri Wahyuningsih (kanan) tentang manfaat air hujan di Sekolah Air Hujan Banyubening di Desa Tempuran RT02/ RW 27 Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Sabtu (28/8/2021). Foto: Penrem 072/Pmk

BERNASNEWS.COM – Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto mengatakan bahwa kita bisa belajar tentang manfaat air hujan di Sekolah Air Hujan Banyubening di Desa Tempuran RT02/ RW 27 Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman. Dari sana diketahui bahwa air hujan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh manusia.

Kita bisa belajar tentang manfaat dari air hujan dan bisa datang secara bergiliran ke sekolah ini. Dengan demikian kita bisa melihat dan mengetahui manfaat air hujan bagi kita dan untuk masyarakat di lingkungan sekitar,” kata Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto saat berkunjung ke Sekolah Air Hujan Banyubening di Desa Tempuran, Sabtu (28/8/2021).

Dalam kunjungan itu, Danrem didampingi para Kasi Korem 072/Pmk, para Dandim Jajaran Korem 072/Pmk, Ketua Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Dip Ny Rina Afianto dan pengurus serta para Ketua Cabang Koorcabrem 072 PD IV/Dip dan disambut oleh Ketua Komunitas Banyubening Ibu Sri Wahyuningsih.

Para Kasi Korem 07/Pmk dan Dandim menyimak penjelasan manfaat air hujan di Sekolah Air Hujan Banyubening di Desa Tempuran RT02/ RW 27 Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Sabtu (28/8/2021). Foto: Penrem 072/Pmk

Pada kesempatan itu, Sri Wahyuningsih yang biasa displ Bu Ning selaku Ketua Komunitas Banyubening menjelaskan tentang manfaat air hujan yang luar biasa bagi tubuh manusia. Menurut Bu Ning, meminum air hujan tidak akan membuat perut kembung.

Bahkan sampai minum 4 gelas sekaligus karena air yang masuk terserap oleh sel-sel tubuh. Ukuran air yang sangat kecil mudah terserap oleh tubuh. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal maka air hujn bisa diolah atau dipisahkan yang asam dan yang basa. Air yang basah untuk diminum sehari-hari dan air yang asam untuk obat kecantikan dan lain-lain.

Di Sekolah Air Hujan Banyubening banyak dikunjungi orang-orang yang mempunyai penyakit yang telah ditangani oleh dokter termasuk yang dapat diterapi dengan air hujan. Komunitas Banyubening adalah lembaga non profit dimana para relawan siap membantu siapa pun tanpa memungut biaya dari orang-orang yang datang dan bisa ambil air olahan hujan sebanyak-banyaknya dengan gratis.

Bu Ning pun siap memberikan pelatihan/pendampingan dimanapun. Selama ini sudah mendampingi hampir di seluruh Indonesia untuk mengolah air hujan menjadi air minum yang bermanfaat maksimal.

Danrem 072/Pmk pun mengucapkan terima kasih kepada Bu Ning atas ilmunya dibagikan. “Jadi ilmu ini kita dapat sangat bermanfaat. Untuk para Dandim ilmu ini dapat disebarkan kepada masyarakat dan diharapkan para Babinsa bisa datang untuk mempelajari tentang manfaat air hujan. Sementr bagi ibu-ibu yang ingin berkonsultasi bisa menanyakan langsung kepada Bu Ning jika ada penyakit dalam,” kata Danrem dikutip Penrem 072/Pmk dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Sabtu (28/8/2021). (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here