Home News Beberapa Papan Iklan di Jogja Roboh Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Beberapa Papan Iklan di Jogja Roboh Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

37
0
Sebuah papan iklan berukuran raksasa roboh akibat terpaan hujan deras yang disertai angin kecang, Minggu (4/4/2021), di wilayah Kabupaten Sleman, DIY. (Foto: Grup Whatsapp)

BERNASNEWS.COM — Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hampir merata dilanda hujan lebat yang disertai angin kencang, Minggu (4/4/2021). Hujan yang terjadi lebih dari 2 jam, mulai sekitar Pukul 13:00 WIB itu sempat memporak porandakan di sejumlah tempat, di 3 kabupaten/ kota Yogyakarta.

Sebagaimana pengamatan Bernasnews.com, Minggu (4/4/2021), di wilayah Bantul yang terdampak ada beberapai kapanewon (kecamatan), diantaranya Kapanewon Gamping, Piyungan, Banguntapan dan Kasihan. Selain beberapa pohon tumbang, 2 rumah rusak yang diakibatkan terpaan angin kencang yang disertai hujan lebat juga menyebabkan 1 tempat usaha terdampak, serta terputusnya jaringan PLN dan 2 akses jalan desa.

Tanah longsor yang menerpa hampir separo bahu jalan di Wilayah Piyungan, Gunungkidul. (Foto: FB Info Cegatan Jogja)

“ Di Wilayah Kota Yogyakarta dampat hujan angin terdata di 3 kemantren, Kotagede, Gondokusuman dan Umbulharjo. Kerusakan meliputi pohon tumbang, tempat usaha rusak, terputusnya 1 jaringan listrik dan 1 akses jalan,” terangManajer Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY Danang Samsurizal, dikutip dari sebuah sumber.

Tampak papan iklan atau baliho yang rusak akibat terpaan hujan lebat disertai anging kencang, Minggu (4/4/2021), di daerah Janti, Sleman. (Foto: FB Info Cegatan Jogja)

Sementara wilayah Kabupaten Sleman, yang terdampak cukup besar, di Kapanewon Depok dan Berbah. Kerusakan hampir serupa berupa pohon tumbang menyebabkan 1 kendaraan mengalami kerusakan, terputusnya akses jalan dan listrik. Juga beberapa papan iklan (baliho) mengalami kerusakan dan 4 baliho roboh, serta satu perkantoran, tepatnya Kantor Desa Condongcatur mengalami kerusakan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here