Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsBawa Poster dan Bagi Takjil di Pinggir Jalan, Ngabuburit Unik Oleh 8...

Bawa Poster dan Bagi Takjil di Pinggir Jalan, Ngabuburit Unik Oleh 8 Calon Peserta Nikah Bareng

bernasnews.com – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini dan Kampanye Vaksinasi Booster, FORTAIS Indonesia (Forum Ta’aruf Indonesia), Sewon, Bantul bekerjasama dengan beberapa pihak dan didukung oleh bernasnews.com menggelar acara ‘Ngabuburit Unik Ala 8 Pasang Calon Pengantin’, Minggu (17/4/2022), di sepanjang jalan Pakem – Turi, Pulowatu, Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Kegiatan bertajuk ‘Ngabuburit Spirit Calon Pengantin for Indonesia’, diikuti oleh 5 pasangan calon peserta Nikah Bareng Merapi, tanggal 19 Mei 2022 dan 3 pasangan calon pengantin dari luar. Juga diikuti oleh 20 Makeup Artist (MUA).

“Kegiatan diawali para calon pengantin dirias dahulu dengan tata rias pengantin Nusantara untuk mengikuti sesi foto prewedding dan pembekalan dari Tim dokter RS Siloam Hospital Yogyakarta tentang kesehatan reproduksi, pentingnya vaksinasi dan booster, stop stunting,” jelas Ketua Fortais Indonesia & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE.

Dikatakan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat bersama agar terus waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan membangun solidaritas masyarakat di masa pandemi untuk bangkit bersama.

Salah satu peserta Nikah Bareng Merapi, dengan tata rias pengantin Nusantara sedang memberikan biingkisan takjil dan menunjukan sebuah poster kepada pengendara. (Foto: Istimewa)

“Dengan menggunakan para calon pengantin ini bisa memberikan keyakinan pada masyarakat, bahwa prokes dan vaksinasi ini merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dan diharapkan mereka menjadi duta pencerahan vaksinasi Booster,” kata Ryan.

Nikah Bareng Merapi diselenggarakan juga dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan turut mangayubagya HUT Ke-106 Kabupaten Sleman. Salah satu pasangan peserta,Setyo Kristiawan (22 th) dan Susi Fatian (20 th) warga Pakem, Sleman sangat bersyukur bisa menjadi bagian untuk mengkampanyekan Vaksinasi Booster sambil berbagi takjil. “Merupakan kenangan terindah yang tak mungkin bisa dilupakan,” ungkapnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments