Home News Baratikam, Profesional dalam Memberi Rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat

Baratikam, Profesional dalam Memberi Rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat

299
0
Jajaran pengurus "Baratikam" bersama sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam peresmian kantor baru di kawasan komplek ruko Babarsari, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (13/3/2021) sore. Foto : AG Irawan

BERNASNEWS.COM – Keberadaan bisnis jasa pengamanan harus mampu memberikan keamanan sekaligus rasa nyaman dalam setiap event digelar, terlebih bagi publik yang mengikutinya. Kehadiran bisnis jasa pengamanan “Baratikam” ikut memberi warna bagi geliat pengamanan industri hiburan di Yogyakarta.

Dengan menempati kantor baru di komplek Ruko Babarsari No 36 Caturtunggal, Depok, Sleman, jasa pengamanan ini mengusung tagline: Profesional, Militan, Loyalitas dan Solidaritas.

Ketua Baratikam Yogyakarta Dedi Kusnadi mengatakan, saat ini telah memiliki 100 anggota yang bekerja untuk pengamanan sejumlah tempat hiburan di Yogyakarta serta sejumlah event yang digelar di ruang publik, mulai hiburan musik hingga pengamanan tamu negara.

“Pada ulang tahun kelima ini, kami terus membekali setiap anggota dengan ilmu beladiri. Juga memberi edukasi kepada anggota perihal pengamanan profesional yang mengutamakan kenyamanan bagi publik. Apalagi saat ini sudah berbadan hukum berbentuk perseroan terbatas (PT), tentu harus lebih profesional,” terang Kang Dedi, sapaan akrabnya, di sela peresmian kantor Baratikam, Sabtu (13/3/2021) sore.

Pemberian tali asih secara simbolis berupa paket sembako kepada ahli waris anggota Baratikam yang sudah meninggal, Sabtu (13/3/2021) sore. Foto : AG Irawan

Kanit Politik Polda DIY AKP Legowo Saputra yang juga hadir dalam peresmian kantor baru Baratikam, menyambut baik kehadiran bisnis jasa pengamanan yang telah berbadan hukum tersebut. “Baratikam menjadi salah satu bisnis jasa pengamanan yang resmi. Karena sudah berbadan hukum dan selalu berkoordinasi dengan kami di Polda DIY,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut diadakan doa bersama yang dipimpin Haji Nurfian dan Gus Yusuf dari Yogyakarta serta secara simbolis dibagikan sejumlah paket sembako yang merupakan sumbangan para pihak untuk keluarga ahli waris anggota Baratikam yang sudah meninggal dunia.

Salah satu ahli waris Erlina Yuli Kurniawati (30) mengungkapkan rasa terimakasihnya atas tali asih yang diberikan Baratikam pada keluarganya. “Saya berharap tetap kompak. Tetap jaga silaturahmi,” ucapnya terharu.

Hadir dalam acara tersebut Lurah dan jajaran pejabat Kelurahan Catur Tunggal, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat. Juga keluarga besar pengurus dan anggota Baratikam. (AG Irawan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here