Home News BARAPROV SSI DIY Giat Baksos, Bantu Pengungsi Merapi di Purwobinangun Sleman

BARAPROV SSI DIY Giat Baksos, Bantu Pengungsi Merapi di Purwobinangun Sleman

171
0
Rombongan BARAPROV SSI DIY foto bersama usai gia baksos, Minggu (7/2/2021), diBarak Pengungsian Watu Adeg, di Dusun Boyong, Kapanewon Purwobinangun , Kabupaten Sleman, DIY. (Foto: Kiriman Awiek R)

BERNASNEWS.COM — Badan Penyelenggara Provinsi (BARAPROV) Senam Sehat Indonesia (SSI) DIY menggelar kegiatan Bakti Sosial, Minggu (7/2/2021), ke Barak Pengungsian Watu Adeg, di Dusun Boyong, Kapanewon Purwobinangun , Kabupaten Sleman, DIY.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Harian BARAPROV SSI DIY Dwik Astuty AMD didampingi Ketua II Hj Rany Widayati, MM yang juga Anggota DPRD DIY Komisi D, serta Dra Hj Sutinah  selaku Ketua BARAKAB Sleman juga beberapa pelatih SSI.

Sumbangan berupa bahan sembako oleh Pengurus BARAPROV DIY untuk pengungsi erupsi Gunung Merapi, Minggu (7/2/2021). Foto: Kiriman Awiek R.

Kegiatan tersebut berupa pemberian bantuan untuk pengungsi berupa bahan pokok sembako antara lain beras, telor ayam, mie instan juga masker dan handsanytiser. Donasi itu diperoleh dari sumbangan peserta rapat Pengurus BARAPROV DIY yang berlangsung, Rabu (3/2/2021).

“Juga tambah bantuan dana sebesar Rp 1.000.000 dari Ketua Dewan Penasehat BARAPROV SSI DIY Drs HM Gandung Pardiman, MM yang juga Anggota DPR RI KOMISI VII,” ungkap Awiek R, anggota rombongan melalui rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Senin (8/2/2021).

Suasana penyambutan Rombongan BARAPROV SSI DIY oleh 30 orang anggota SSI Sasana Kemiri dan Sasana Watu Adeg Purwobinangun, yang dipandu langsung oleh Ketua BARAKAB Sleman Dra Hj Sutinah. (Foto: Kiriman Awiek R)

Dikatakan, Drs HM Gandung Pardiman, MM selaku Ketua Dewan Penasehat BARAPROV DIY tidak dapat ikut hadir karena ada giat misi kemanusiaan yang sama membantu paket semabko bagi korban bencana alam di Girisubo Song Banyu 2, Gunungkidul .

Dalam sambutannya, Ketua Harian BARAPROV SSI DIY Dwik Astuty merasa terharu melihat ibu-ibu pengunsi dari Dusun Turgo yang masih sabar menunggu terjadinya erupsi Gunung Merapi, sehingga tidak bisa beraktivitas di ladangnya.

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako oleh Rombongan BARAPROV SSI DIY. (Foto: Kiriman Awiek R)

“Bantuan ini tidak seberapa namun paling tidak para pengungsi di sini kecukupan dengan adanya tambahan logistik ini. Juga kami bawakan masker agar tidak ada yang terpapar terpapar Corona. Mudah-mudahan segera berakhir erupsi ini,” ucap Dwik Astuty.

Selain mengingatkan penghuni barak untuk selalu memakai masker, Dwik Astuty juga mengingatkan agar pengunsi tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan. Dalam giat baksos tersebut Rombongan  BARAPROV SSI DIY disambut disambut 30 orang anggota SSI Sasana Kemiri dan Sasana Watu Adeg Purwobinangun, yang dipandu langsung oleh Ketua BARAKAB Sleman Dra Hj Sutinah. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here