Home News Bantu Siswa SD dan SMP dalam Sekolah Daring, Relawan Pendidikan Baznas RI...

Bantu Siswa SD dan SMP dalam Sekolah Daring, Relawan Pendidikan Baznas RI Purworejo Gelar Belajar Bareng

905
0
Siswa SD-SMP di Desa Pekutan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. peserta Belajar Bareng yang digelar oleh Relawan Pendidikan Baznaz Kabupaten Purworejo foto bersama usai kegiatan. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Relawan Pendidikan Baznas Purworejo menyelenggarakan kegiatan Belajar Bareng untuk membantu siswa SD dan SMP yang mengalami kesulitan belajar selama sekolah daring (online) di Desa Pekutan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Demikian disampaikan oleh Ulfa selaku Koordinator Relawan kepada Bernasnews.com, Minggu (6/9/2020).

Suasana Belajar Bareng yang dgelar oleh Relawan Pendidikan Baznaz Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (Foto: istimewa)

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu adik-adik yang duduk di bangku SD dan SMP yang kesulitan dalam memahami pelajaran akibat sekolah online. Adapun jumlah peserta keseluruhan berjumlah 35 anak jenjang SD – SMP,” ungkap Ulfa.

Menurut Ulfa yang juga Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sekaligus peraih beasiswa pendidikan dari Baznas RI, bahwa Relawan Pendidikan Baznas ini merupakan program dari Baznas RI. Kegiatan Belajar Bareng diselenggarakan selama satu bulan sejak pertengahan Agustus 2020.

“Adapun mata pelajaran yang diajarkan oleh Relawan Pendidikan, adalah mata pelajaran yang dirasa sulit untuk dipahami ketika sekolah online, seperti pelajaran Matematika,” jelas Ulfa.

Para Relawan Pendidikan Baznas Kabupaten Purworejo. (Foto: istimewa)

Dengan adanya program dari Relawan Pendidikan Baznas ini diharapkan dapat membantu anak untuk memahami pelajaran sekolah, lanjut Ulfa, sehingga ketika sekolah sudah mulai tatap muka, anak-anak tersebut dapat mengikuti pelajaran dengan baik. “Juga untuk membantu meringankan beban orang tua yang kewalahan dalam mengajari anaknya selama sekolah online berlangsung,” imbuhnya.

Penyelenggaraan kegiatan itu selain disuport oleh Baznas RI, Purworejo juga didukung oleh warga setempat. Sementara Relawan Baznas RI merupakan mahasiswa yang lolos syarat dan seleksi dalam program beasiswa pendidikan Baznas. Dan untuk Kabupaten Purworejo yang mendapatkan beasiswa tersebut adalah Ulfa, Mahasiswa Angkatan 2018, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here