Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeEkonomiBantu Pulihkan Perekonomian, Pelaku UMKM Pamerkan Produk Unggulan

Bantu Pulihkan Perekonomian, Pelaku UMKM Pamerkan Produk Unggulan

bernasnews.com – Pemulihan Perekonomian masih terus digalakkan. Berbagai kegiatan juga telah dilakukan Pemda DIY dalam mendukung program tersebut.

Salah satunya adalah dengan memamerkan produk unggulan yang dimiliki oleh para UMKM yang ada di Yogyakarta, Jumat (22/7/2022). Produk unggulan yang dipamerkan tersebut meliputi produk kerajinan, produk makanan, investasi, hingga pariwisata.

Intan Puspitaningrum selaku wakil dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan bidang Perdagangan Luar Negeri mengatakan bahwa pihaknya mendukung adanya kegiatan pameran. Karena hal ini merupakan salah satu langkah dalam memulihkan perekonomian serta membangun UMKM.

“ Pameran ini merupakan agenda yang dilakukan oleh PT Yuka Pro dengan dukungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY yang bertujuan untuk memulihkan perekonomian serta membangunkan UMKM,” kata Intan.

Intan juga mengungkapkan pameran ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para UMKM. Karena kegiatan ini adalah wadah pertemuan antara pembeli dan penjual, sehingga produk UMKM semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Sebagai ajang mempertemukan buyer dan seller,” kata Intan.

Tidak hanya itu saja, Intan juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini juga bisa digunakan sebagai ajang untuk melatih daya saing serta kreativitas dari para UMKM.

“Untuk jangka panjang kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing dan kreativitas produk unggulan di pasar dunia, selain itu pameran ini juga dirancang sebagai media promosi” jelas Intan.

Ketua penyelenggara, Nurul mengatakan bahwa pameran ini bukan hanya pameran kerajinan atau makanan saja, tetapi ada pariwisata dan masih banyak lagi.

“Pameran Jogja Trade Plus ini adalah pameran perdagangan dan plusnya yakni ada UMKM, pariwisata, investasi, dan ada juga ketahanan pangan.

Sebagai informasi, pameran Jogja Trade Plus ini berlangsung dari 22 Juli 2022 hingga 24 Juli 2022 di Sleman City Hall. Nglarisi UMKM Jogja merupakan salah satu peserta yang turut memeriahkan pameran tersebut. (Eva)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments