Home Ekonomi Bantu Pelaku UMKM Terdampak Pandemi, kumparan Buka Program Master Class

Bantu Pelaku UMKM Terdampak Pandemi, kumparan Buka Program Master Class

80
0
Master Class untuk pelaku UMKM yang terdampak pandemi corona. (Foto: dok. kumparan)

BERNASNEWS.COM – Berdasarkan data dari Kemenkopukm, 47 persen UMKM gulung tikar akibat pandemi corona. Mayoritas pelaku UMKM diketahui tidak memiliki pengetahuan dan memahami strategi bertahan di kondisi kritis.

Sebanyak 64 juta pelaku UMKM diketahui belum bisa mengoptimasi saluran digital. Melihat hal tersebut, kumparan berkolaborasi dengan sederet mitra pembinaan menggelar Master Class #kumparanTemanUMKM.

Master Class diharapkan menjadi jawaban atas tantangan yang dihadapi pelaku UMKM untuk berkontribusi lebih besar terhadap roda perekonomian Indonesia. Program ini masih menjadi bagian dari Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM) edisi 2021 akan digelar pada 26-28 Oktober mendatang.

Sederet manfaat bakal didapatkan para pelaku usaha dengan mengikuti master class ini mulai dari mendapat ilmu seputar wirausaha, kesempatan melakukan audiensi dengan Menteri Koperasi dan UKM RI, hingga kesempatan menangkan paket promosi bisnis.

Akan ada 50 peserta UMKM terpilih yang berkesempatan mengikuti Master Class. Selama 5 hari pelatihan, peserta akan mendapatkan materi berupa: Serba-serbi program permodalan UMKM, Kunci laris jualan di marketplace, Pelatihan fotografi dan desain untuk UMKM, Tips mengelola keuangan hingga strategi bertahan di masa krisis, Program dan bantuan pemerintah untuk UMKM, dan Audiensi dengan Menteri Koperasi dan UKM RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here