Home News Bantaran Kali Code Longsor Menimpa Rumah Warga, Satu Orang Luka Berat

Bantaran Kali Code Longsor Menimpa Rumah Warga, Satu Orang Luka Berat

106
0
Kondisi rumah warga yang terkena longsoran bantaran Kali Code, Kamis (11/11/2021), Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.(Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Akibat seharian Kota Yogyakarta diguyur hujan yang cukup lebat menyebabkan kejadian tanah longsor yang menimpa rumah warga, Kamis (11/11/2021), sekitar pukul 10:00 WIB, di bantaran Kali Code, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Longsornya bantaran Kali Code sepanjang 11 meter dengan ketinggian 8 meter dan lebar 6 meter tersebut, berakibat sebuah rumah warga tertimbun dan menyebabkan seorang penghuninya mengalami luka berat.

“Terjadi kerusakan rumah bagian belakang. Korban atas nama nama Sukmanto (58 tahun) mengalami luka berat. Korban tanah longsor tersebut langsung dievakuasi menuju ke rumah sakit ,” terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta, Nur Hidayat.

Dikatakan, akibat longsor tersebut, kondisi rumah korban rusak sehingga tidak bisa ditempati sebab dipenuhi tumpukan material tanah dan bongkahan fondasi. “Untuk penanganan sementara, BPBD menutupi tanah longsor tersebut dengan terpal agar tidak terkena hujan yang berpeluang menambah longsor,” ungkap Nur Hidayat.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan warga yang tinggal di area rawan bencana untuk selalu waspada terlebih di musim seperti ini terhadap ancaman banjir, tanah longsor maupun potensi bencana lainnya. (Feva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here