Home News Bank Sampah Pelita Jati, Salah Satu dari 100 Bank Sampah Penerima APD...

Bank Sampah Pelita Jati, Salah Satu dari 100 Bank Sampah Penerima APD dari DLH Sleman

434
0
Bank Sampah Pelita Jati, berlokasi di Perumahan Jatimas, Dusun Jatisawit, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman berencana membagikan alat perlindungan diri (APD) kepada 100 Bank Sampah dan Sedekah Sampah yang terpilih berdasar ketentuan. ADP bisa diambil, Kamis (7/1/2021), di kantor DLH Sleman.

“Pembagian APD tersebut adalah salah satu upaya dalam antisipasi mengurangi dampak pandemi Covid-19. Seperti yang diinformasikan melalui whatsapp group Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) “Sehati”, bahwa pengurus bank sampah dipersilakan untuk mengambil,” terang Elyn Suharmawati selaku Ketua Bank Sampah Pelita Jati, Kamis (7/1/2021).

APD dari DLH Kabupaten Sleman yang diterima oleh Bank Sampah Pelita Jati, Kamis (7/1/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Menurut Elyn, sebagai pengurus Bank Sampah Pelita Jati patut bersyukur, sebab keberadaannya baru berusia 1 tahun namun telah menjadi sebagai salah satu yang menerima bantuan APD berupa, sarung  tangan karet, masker, cairan dinsekfektan dan handsanitizer.

Suasana kegiatan penimbangan sampah di Bank Sampah Pelita Jati, di Perumahan Jatimas, Dusun Jatisawit, Kalurahan Balecatur Kapanewon Gamping, Sleman. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Seperti diketahui Bank Sampah Pelita Jati, berada di Perumahan Jatimas, Dusun Jatisawit, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. Dalam usianya yang masih tergolong baru ini telah memiliki sejumlah 53 nasabah dari warga setempat.

“Setidaknya dalam kurun waktu satu tahun ini telah ikut berperan menciptakan lingkungan yang bersih agar menjadikan masyarakat sehat. Hal itu seeperti yang tertulis dalam motto Bank Sampah Pelita Jati, bersih bersama, sampah jadi berkah,” pungkas Elyn Suharmawati. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here