Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsBank Indonesia DIY Miliki Kepala Perwakilan Baru

Bank Indonesia DIY Miliki Kepala Perwakilan Baru

BERNASNEWS.COM – Hilman Tisnawan yang sebelumnya adalah Pjs Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sumut, kini resmi menjadi KPw BI DIY. Sebelumnya, posisi ini diduduki oleh Budi Hanoto, yang kini berpindah menjadi Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen.

Pergantian KPw BI DIY ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahterahan masyarakat di Yogyakarta. Pasalnya, tugas dari BI tidak hanya menjaga kelancaran peredaran uang saja, tetapi juga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Koordinasi antar pemangku kepentingan merupakan kunci untuk perkuat ketahanan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi,” kata Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, saat Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan BI DIY, Kamis (1/8/2019).

Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, saat memberi sambutan dalam Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan BI DIY, di Yogyakarta, Kamis (1/8/2019). Foto: adh.

Paku Alam X mengaku bahwa untuk meningkatkan kesejahterahan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi adalah tugas banyak pihak, tidak hanya BI DIY saja. Sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, dunia usaha, akademisi, dan komunitas.

Kinerja BI akan menjadi efektif ketika terjalin kerja sama lintas sektor. Dalam sambutannya, Paku Alam mengungkapkan bahwa BI mengenmban tugas yang mulia. Pasalnya, tugas-tugas BI menyangkut hajat hidup sebuah bangsa. Sehingga, pihaknya membuka lebar jalinan kerjasama untuk meningkatkan kesejahterahan masyarakat DIY.

“Kita membuka kerjasama untuk mewujudkan masyarakat gemah ripah loh jinawi tata tentrem karta raharja,” tutupnya.

Hilman Tisnawan, Kepala Perwakilan BI DIY, mengungkapkan bahwa BI DIY siap untuk mendukung pertumbuah secara inklusif dan akan mendorong program unggulan Yogyakarta.

“2 program unggulan tersebut khususnya di bidang pariwisata dan UMKM,” ujar Hilman Tisnawan. (adh)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments