Home News RSU Dr Sardjito Dibanjiri Pencari Surat Keterangan Kesehatan Jiwa

RSU Dr Sardjito Dibanjiri Pencari Surat Keterangan Kesehatan Jiwa

100
0
Suasana lorong poli medical cek up dan poli jiwa yang dibanjiri pasien, Kamis (21/11/2019), di RSU Dr. Sardjito, Yogyakarta. (Foto: Dok. Humas RSU Dr. Sardjito)

BERNASNEWS.COM — Dua hari terakhir ini pasien yang mencari surat keterangan sehat dan jiwa meningkat tajam di RSU Dr Sardjito, Yogyakarta. Luapan ini akibat salah satu persyaratan mendftar masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sehingga membanjiri poli medical cek up dan poli jiwa.

Rung Poliklinik Medical Chek Up (MCU) RSU Dr Sardjito melayni pencarian sehat jasmani. (Foto: Dok. Humas RSU Dr. Sardjito)

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Humas RSU Dr Sardjito Banu Hermawan SH MHLi kepada Bernasnews.com, Kamis (21/11/2019), melalui pesan Whats App (WA). “Hari ini telah terdaftar 300 pasien. Sedangkan kemampuan kami dalam melayani hanya 150 pasien setiap hari untuk pemeriksaan tersebut,” terang Banu.

Banu Hermawan menambahkan, pada Rabu (20/11/2019) yang cari keterangan sehat sejumlah 218 orang dan untuk pemeriksaan sehat rohani dan napza (narkoba) ada sekitar 298 orang. Sehinga pelayanan kami kemarin sampai pukul 21:00 WIB malam.

Ruang Poliklinik Jiwa untuk pemeriksaan kesehatan jiwa dan napza/ narkoba. (Foto: Dok. Humas RSU Dr. Sardjito)

“Khusus untuk pemeriksaan tersebut dilayani sampai Jumat (22/11). Selain diperiksa fisiknya juga dilakukan tes tertulis dan wawancara guna mengetahui kesehatan jiwa atau psikologi. Yang betul ada gangguan jiwa, tidak akan kita sampaikan karena termasuk rahasia medis. Kami hanya mengeluarkan surat keterangan tidak layak,”tegasnya. (nun/ ted)

Catatan : Ada perubahan judul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here