Home News Banjir di Awal Tahun di Jakarta, Gojek Lakukan Kerjasama dengan Pemprov DKI...

Banjir di Awal Tahun di Jakarta, Gojek Lakukan Kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta

347
0
Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho tengah berbincang dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota. (foto: istimewa)

BERNASNEWS.COM – Banjir awal tahun 2020 di DKI Jakarta mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Pemerintah bahu membahu dengan swasta dan masyarakat untuk mengevakuasi korban dan berupaya meredakan banjir yang telah memakan korban jiwa.

Sejak hari pertama banjir, Gojek telah turun tangan membantu para korban terdampak banjir. Gojek telah menjalin kerja sama tanggap darurat banjir dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan badan terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kami turun langsung membantu korban sejak hari pertama dengan melakukan evakuasi, penyaluran bantuan logistik dan penggalangan dana,” ujar Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho, dalam siaran pers yang diterima, Jumat (3/1/2020).

Pihaknya berharap, kerja sama ini mampu meringankan beban yang dipikul korban, serta menjangkau lebih banyak masyarakat yang terdampak banjir. Tak hanya itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk mempercepat pemulihan di kawasan DKI Jakarta.

Hingga kini, pihaknya telah mengevakuasi kurang lebih 105 jiwa yang terdiri dari mitra dan karyawan Gojek beserta keluarga. Lebih dari 2.000 paket bantuan logistik juga telah diberikan pada mitra Gojek.

“Ini adalah waktunya untuk bergotong royong,” ujarnya.

Kini Gojek bekerja sama dengan Kitabisa dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka donasi online yang bisa diakses oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here