Home News Bandara Adisutjipto Buka Kembali Rute Penerbangan Yogyakarta ke Bali

Bandara Adisutjipto Buka Kembali Rute Penerbangan Yogyakarta ke Bali

80
0
Penerbangan dari Yogyakarta ke Bali melalui Bandara Adisutjipto mulai dibuka pada 26 November 2021. Dok Humas Angkasa Pura 1

BERNASNEWS.COM – Bandara Adisutjipto membuka rute penerbangan Yogyakarta ke Bali lagi mulai tanggal 26 November 2021.

Pembukaan rute penerbangan Bandara Adisutjipto Yogyakarta ke Bali ini sebetulnya sudah direncanakan sejak lama oleh salah satu maskapai di Yogyakarta. Namun pembukaan tersebut baru mendapat izin dari Kemenhub untuk bisa beroperasi pada 26 November 2021 besok.

Nantinya, bandara tersebut akan menyediakan dua jadwal penerbangan dimana terdapat penerbangan pagi hari dan sore hari.

“Perjalanan udara dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta menuju I Gusti Ngurah Rai Bali beroperasi setiap hari pukul 07:50 WIB dan 15:40 WIB dengan maskapai Wings Air. Perjalanan dari Yogyakarta menuju Bali ditempuh kurang lebih 1 Jam 30 Menit,” ujar General Manager Bandar Udara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama pada Kamis (25/11/2021).

Alasan dibukanya kembali perjalan dari Bandara Adisutjipto ini lantaran untuk memacu serta memfasilitasi wisatawan yang akan berkunjung ke Bali meningat ini merupakan salah satu rute yang cukup popular.

“Yogyakarta dan Bali merupakan tujuan wisata yang sangat populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Mudah-mudahan dengan tambahan rute menuju Bali melalui Bandara Adisutjipto, masyarakat yang sedang berada di Yogyakarta tergerak lagi untuk kembali ke Bali sehingga dunia pariwisata Indonesia bisa semakin menggeliat,” imbunya.

Penerbangan tersebut akan ditempuh dengan pesawat berkapasitas kurang lebih 60 orang. Hal ini mengikuti sesuai dengan Ketentuan Perjalananan Udara SE Kemenhub no. 96, syarat perjalanan antar pulau Jawa dan Bali.

Penumpang yang akan menuju Bali dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta wajib menunjukkan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negatif PCR yang berlaku 3 x 24 Jam atau kartu vaksinasi minimal dosis kedua dan hasil negatif Antigen yang berlaku 1 x 24 Jam. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here