Home News Bahas Percepatan Vaksinasi, Kadisnaker dan Kadin DIY Bertemu Danrem 072/Pamungkas

Bahas Percepatan Vaksinasi, Kadisnaker dan Kadin DIY Bertemu Danrem 072/Pamungkas

165
0
Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto (tengah) saat menerima Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) DIY Aria Nugrahadi dan pengurus Kadin DIY di Ruang Hatta Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan Nomor 4 Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Selasa, 31 Agustus 2021. Foto: Penrem 072/Pamungkas

BERNASNEWS.COM – Untuk membahas program percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di DIY, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) DIY Aria Nugrahadi dan pengurus Kadin DIY bertemu Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto di Ruang Hatta Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan Nomor 4 Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Selasa, 31 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja DIY Aria Nugrahadi mengungkapkan bahwa di DIY masih banyak pekerja dan buruh yang belum melaksanakan vaksinasi. Karena itu, ia berharap serbuan vaksinasi yang dilakukan Korem 072/Pamungkas dan jajarannya bisa menyasar para pekerja dan buruh yang ada di wilayah DIY.

Hal yang sama juga disampaikan Timotius Apriyanto dari Kadin DIY yang didampingi Robby Kusumaharta selaku Wakil Ketua Umum Kadin DIY bidang Organisasi dan Keanggotaan.

Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto (ketiga dari kiri) saat menerima Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) DIY Aria Nugrahadi dan pengurus Kadin DIY di Ruang Hatta Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan Nomor 4 Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Selasa, 31 Agustus 2021. Foto: Penrem 072/Pamungkas

Danrem 072/Pamungkas mengucapkan terimakasih kepada Kadisnaker DIY dan Kadin DIY yang telah bersilaturahmi ke Korem 072/Pamungkas, sehingga bisa bersama-sama membahas tentang percepatan kegiatan vaksinasi. Menurut Danrem, saatini vaksinasi diprioritaskan bagi para pelajar dan mahasiswa sehingga diharapkan pada akhir tahun ini sudah bisa kegiatan belajar tatap muka. Sementara untuk para pekerja dan buruh di wilayah DIY baru dilaksanakan vaksinasi lanjutan.

“Kegiatan serbuan vaksinasi harus dilakukan dengan sinergisitas dan gotong-royong dari semua pihak, baik masyarakat termasuk TNI-Polri dan Pemda. Pada bulan Agustus ini terus dilakukan serbuan vaksinasi untuk wilayah DIY sehingga akan tercapai herd immunity di DIY,” ucap Danrem seperti dikutip Kapenrem 072/Pamungkas CZI Agus Sriyanta dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa (31/8/2021). (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here