Home Olahraga Atlet Wushu YWI Sinduadi Sabet 11 Medali di Sirkuit Nasional Wushu Taulo...

Atlet Wushu YWI Sinduadi Sabet 11 Medali di Sirkuit Nasional Wushu Taulo 2021

158
0
Beberpa atlet wushu dari Yayasan Wushu Indonesia (YWI) Sinduadi mengikuti ajang di Sirkuit Nasional Wushu Taulo 2021, diselenggarakan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia. (Foto: Kiriman Eunike Martanti)

BERNASNEWS.COM — Wushu merupakan olah raga beladiri yang menggabungkan sebuah seni gerak juga didalamnya berupa olah raga dengan menampilkan jurus-jurusnya, baik tangan kosong maupun menggunakan senjata seperti pedang, tombak, dan toya.

Kejuaraan wushu  dengan nama Sirkuit Nasional Wushu Taulo 2021, diselenggarakan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia. “Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga kejuaraan wushu disesuaikan dengan situasi yang ada melalui live streaming youtube,” ungkap Eunike Martanti, Pengurus/ Humas Yayasan Wushu Indonesia (YWI) Sinduadi melalui rilis, Minggu (28/3/2021).

Pertandingan ini, lanjut Eunike, dilaksanakan pada tanggal 22-27 Maret 2021 melalui online streaming. Yayasan Wushu Indonesia (YWI) Sinduadi Yogyakarta kali ini berkesempatan ikut, dengan mengirimkan 14 atlet dan 1 atlet yang sedang mengikuti program Pelatnas.

Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021, tanggal 22-27 Maret 2021. (Foto: Kiriman Eunike Martanti)

“Atlet-atlet YWI yang membanggakan DIY ini tergabung dari atlet junior dan senior, usia bervariasi antara 11 – 22 tahun. Beberapa atlet yang ikut bertanding juga ada yang dalam masa persiapan mengikuti PON tahun ini,” ucap Nike sapaan akran Eunike Martanti.

Dikatakan, beberapa atlet yang ikut bertanding dalam Sirkuit Nasional Wushu Taulo 2021 juga ada yang dalam masa persiapan mengikuti PON tahun ini. Sementara hasil medali yang diperoleh dari Tim Wushu DIY meliputi, 2 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu.

Salah satu atlet dari Wushu YWI Sinduadi peserta lomba di Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021. (Foto: Kiriman Unieke Martanti)

Berikut nama atlet dan pertandingan yang dikutinya, 2 Medali Emas, 1. Jerrel Stevent Fang – Jian Shu Junior C, 2. Marcheline Angela Christy (Tim Pelatnas) – Jian Shu Senior. 4 Medali Perak, 1. Hadiya Karima Saraswati – Taiji Quan Junior B, 2. Juan Hendy Irmanto – Taiji Jian Senior, 3. Jerrel Stevent Fang  – Chang Quan Junior C dan 4. Muhammad Rizqi Kurniawan – Dao Shu – Junior A.

Sementara untuk 5 Medali Perunggu didapat oleh, 1. Zefanya Adelia Sidharta – Taiji Quan Senior, 2. Letisia Putri Ayu Maharani – Jian Shu Senior, 3. Letisia Putri Ayu Maharani – Qiang Shu Senior, 4. Vania Meliana – Nan Dao Junior B, dan 5. Muhammad Rizqi Kurniawan – Qun Su A.

“Keberhasilan dalam kejuaraan ini akan menjadi bahan evaluasi bersama, untuk melihat kembali dimana kekurangan dan sesuatu hal yang harus diperbaiki untuk ke depan menjadi lebih baik,” ujarnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here